Berita

Sekdako Pekanbaru Sidak, Ingatkan tak ada pungli saat PPDB

95
×

Sekdako Pekanbaru Sidak, Ingatkan tak ada pungli saat PPDB

Sebarkan artikel ini
Sekdako Pekanbaru Sidak, Ingatkan tak ada pungli saat PPDB

PEKANBARU – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengingatkan agar tidak ada pungutan liar (Pungli) yang terjadi selama rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan pihaknya melalui Dinas Pendidikan mengawasi PPDB tahun ajaran baru ini.

“Kami sedang mengawasi PPDB tahun ajaran baru ini sesuai dengan zonasinya. Jadi kami meminta kepala sekolah dan komite sekolah untuk mengawasi PPDB agar tidak terjadi pungli dan hal lainnya,” kata Indra, Jumat (30/6).

Ia berharap sekolah menerima siswa yang mendaftar secara profesional. Menerima siswa dengan kemampuan masing-masing.

Selain itu, pihaknya meminta kepada orang tua yang merasa kesulitan untuk mendaftarkan anaknya secara online untuk melapor ke Dinas Pendidikan.

“Kalau orang tua merasa kesulitan mendaftarkan anaknya secara online, mungkin bisa menghubungi Dinas Pendidikan. Minta tolong untuk mendaftarkan anaknya secara online, cukup melalui telepon genggam,” katanya.

Ia berpandangan bahwa pendaftaran online bisa dijelaskan kepada masyarakat. Namun yang jelas, kata Indra, masyarakat yang mengalami kendala dalam mendaftarkan anaknya secara online sebaiknya melapor ke disdik.

Rangkaian PPDB SMA Negeri di Kota Pekanbaru telah berlangsung sejak Senin (26/6) dan akan berlangsung hingga 4 Juli 2023.

Lanjut baca berita di Google berita TAKTIKNEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *