Nasional

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Pengaduan Masyarakat (Dumas) Guna Meningkatkan Profesionalisme Personil Polri Di Polda Kepri

145
×

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Pengaduan Masyarakat (Dumas) Guna Meningkatkan Profesionalisme Personil Polri Di Polda Kepri

Sebarkan artikel ini
Humas Polda Kepri

Taktiknews.com, Batam – Bertempat di Rupatama Polda Kepulauan Riau, Tim Supervisi Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) melaksanakan penelitian tentang penanganan pengaduan masyarakat di lingkungan Polda Kepri yang dipimpin oleh ketua tim supervisi Puslitbang Polri Kombes Pol. Fx. Surya Kumara, S.H., M.H., didampingi ketua tim peneliti Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K.,M.H., dan Auditor Madya TK. III Itwasda Polda Kepri Kombes Pol. Eko Budhi Purwono, S.Ik. Senin (3/10/22).

Dalam sambutanya ketua tim supervisi Puslitbang Polri Kombes Pol. Fx. Surya Kumara, S.H., M.H., mengatakan misi kita kesini adalah perihal penanganan pengaduan masyarakat. Sebagaimana program kita yaitu pelayanan pengaduan telah berubah menjadi Dumas (Pengaduan Masyarakat) dan dalam hal ini dari Puslitbang Polri sudah menyampaikan ke jajaran.

Saya mengharapkan merujuk dengan kisi-kisi yang telah disusun oleh tim yang menjadikan suatu pertanyaan baik itu melalui wawancara ataupun melalui kuisioner yang bisa kita gunakan referensi untuk kita masukan ke pimpinan. Ucap ketua tim supervisi Puslitbang Polri Kombes Pol. Fx. Surya Kumara, S.H., M.H.

Selanjutnya ketua tim peneliti Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K.,M.H., dalam sambutanya menyampaikan kehadiran kami di Polda Kepri yaitu untuk membahas “Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) guna meningkatkan profesional anggota Polri di Polda Kepri.”

Pada prinsipnya kami bertugas untuk menangani pengaduan masyarakat. “Kami berharap personil Polda Kepri mampu memberikan pelayanan dengan baik terhadap pengaduan masyarakat,” Ujar ketua tim peneliti Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.I.K.,M.H.

Baca Juga : Wajib Pajak Keluhkan Buruknya Pelayanan Petugas KB.Samsat Kota Blitar

“Maksud penelitian adalah untuk mencari data, masukan dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat serta strategi pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian.”

Selain itu Metode pengumpulan data ditingkat Polda dilakukan dalam bentuk wawancara dan diskusi kepada Kasubbagdumasan Itwasda, Kabagwassidik Ditreskrimum/sus/narkoba serta perwakilan operator pada masing-masing Satuan Fungsi pada Itwasda, Ditreskrimum/sus/narkoba serta Bidpropam Polda Kepri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian kuesioner kepada seluruh operator/petugas pelayanan pengaduan masyarakat di Polda Kepri dan jajaran.

Humas Polda Kepri

LanjUT Baca : Oknum Devi Eka Sapta Penipu di Media Sosial Minta Polri Lakukan Pencarian

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *