Riau

Dukung Cooling System, Polres Meranti Gelar Apel Sinergitas TNI POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

25
×

Dukung Cooling System, Polres Meranti Gelar Apel Sinergitas TNI POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Kapolres Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., sesi foto bersama dengan Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H., Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Pelda Sumardi, Danposal AL Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal, PJU Polres Kepulauan Meranti, Para Kapolsek Jajaran di Mapolres Meranti

Meranti, Taktiknews.com – Demi menjaga pemilu yang aman dan damai, TNI-Polri gelar Cooling Sistem Apel Sinergritas TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak 2024, bertempat di Mako Polres Kepulauan Meranti Jl. Raya Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis (04/1/2024).

Puluhan pasukan apel tersebut terdiri dari personel TNI AL, TNI, AD, dan seluruh personil Polres Kepulauan Meranti.

Dalam apel ini Kapolres Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” kata AKPB Kurnia Setyawan.

Pada apel tersebut disampaikan beberapa penekanan untuk bersama dalam pedomani melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024. Seperti mahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, menjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluru komponen mewujudkan keamanan dan kelancaran melaksanakan tugas.

“Segera kenali, cari, temukan dan atas serta netralisir potensi kerawanan aga tidak berkembang dan menggang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” sebutnya.

Dilanjutkannya, Sesuai arahan Bapak Kapolda Riau apel konsolidasi ini merupakan tahap pertama dan akan berkelanjutan menjelang pelaksanaan pemilu 2024. tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang tidak mendukung kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2024. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta memperkuat politiknya yang dapat menggerus persatuan bangsa

“Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, toko tokoh rasa tenang untuk masyarakat sehingga masyarakat menggunakan hak pililhnya dengan aman, Saya berharap sinergitas ini akan terus terpelihara agar kedepannya agar jadi nyata di tindakan ataupun di lapangan,” tutup Kapolres Kepulauan Meranti.**

Sumber : Humas Polres Kab. Kep Meranti/Alfin H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *