Riau

Bermandikan Lumpur, Kapolsek Pinggir Siarkan Cooling System Pemilu Damai 2024 dengan Bergotong Royong

59
×

Bermandikan Lumpur, Kapolsek Pinggir Siarkan Cooling System Pemilu Damai 2024 dengan Bergotong Royong

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, S.H., M.H dan anggotanya lintas di jalan yang penuh lumpur langsung ikut bergotong royong bersama warga dusun Simpang Kancil, Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau

Bengkalis, Taktiknews.com – Kapolsek Pinggir Kompol Dermawan pantang surut untuk melaksanakan colling system demi terciptanya pemilu damai meskipun melewati jalan berlumpur, salah satunya saat menuju tiga desa di dusun Simpang Kancil, Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau pada Kamis, (4/1/2024).

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Serai Wangi Safri yang ikut bersama rombongan Kapolsek dan personil menyampaikan bahwa melihat kondisi seperti ini setidaknya rasa kebersamaan dan empati yang tinggi itulah yang pantas disematkan kepada jiwa Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, S.H., M.H dan anggotanya.

“Kita lihat apa yang dilakukan Kapolsek dan personilnya ini sangat luar biasa mereka sambil melintas di jalan yang penuh lumpur langsung ikut bergotong royong bersama warga,”kata Safri warga setempat.

Berdasarkan keterangan dari lapangan Kapolsek Pinggir menyebutkan pada saat ingin melaksanakan Colling System Ia bersama masyarakat tiga desa melaksanakan kegiatan gotong royong dengan warga masyarakat dalam rangka memperbaiki jalan lintas tiga Desa, yaitu Desa Beringin menuju Desa Serai Wangi dan Tasik Serai Timur yang rusak berat dan hancur karena saat ini musim hujan, sehingga kondisi jalan saat ini sangat memperihatinkan dan sangat sulit dilalui oleh masyarakat.

“Ya kita ajak masyarakat bersama-sama untuk bergotong royong di jalan yang merupakan akaes menuju kedesa mereka, karena pada saat musim hujan jalan ini sulit dilalui,”kata Kapolsek Pinggir.

Kesempatan ini dimanfaatkan Kapolsek untuk beramah-tamah dan bincang-bincang serta diskusi dari hati ke hati dengan warga tentang Kamtibmas.

“Sekaligus kami menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai kepada masyarakat,dengan suasana akrab dan penuh dengan kekeluargaan antara kami dari polsek pinggir dengan masyarakat,”ucapnya.

Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, sangat memuji semangat dan antusiasnya masyarakat di tiga desa yaitu Desa Beringin, Desa Serai Wangi dan Tasik Serai Timur dalam rangka gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak selama musim hujan ini, yang merupakan akses yang dilalui oleh masyarakat tiga desa tersebut.

“Warga masyarakatnya sangat kompak dan mereka saling peduli terhadap kondisi jalan yang mereka lalui, dan kita juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kekompakan ini tetap terpelihara, menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman dalam rangka Pemilu Damai untuk Indonesia maju,”sebut Kapolsek.

Dalam kegiatan nya tersebut Kapolsek Pinggir juga didampingi Bhabinkamtibmas Desa Beringin Bripka. Honcen Sijabat, Bhabinkamtibmas Desa Serai Wangi dan Tasik Serai Timur Brig. Mursalin dan Bhabinkamtibmas Desa Tasik Serai Aiptu. Jaka Utama, serta oleh Humas PT. Arara Abadi Distrik Sebanga Duri An. Sutrisno yang juga akan membantu masyarakat dalam melakukan perbaikan akses jalan ke tiga desa tersebut.

Sementara Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Pinggir dan ini merupakan dalam rangka cooling system Pemilu Damai, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami pentingnya pelaksanaan Pemilu Damai saat ini.

“Saya ikut merasa prihatin dengan kondisi Insfrastruktur jalan tanah yang rusak saat ini karena musim hujan, semoga kedepan insfrastruktur jalan kita lebih baik sehingga membuat masyarakat lebih nyaman dalam beraktifitas,”kata Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro.**(Alfin H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *