Riau

Semangat Baru, Pengurus HIPMAM Pekanbaru Periode 2024-2026 Resmi di Lantik

50
×

Semangat Baru, Pengurus HIPMAM Pekanbaru Periode 2024-2026 Resmi di Lantik

Sebarkan artikel ini
Teks foto; Sesi foto bersama usai pelantikan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (HIPMAM) Pekanbaru, masa bakti 2024-2026

Pekanbaru, Taktiknews.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (HIPMAM) Pekanbaru, melaksanakan serangkaian acara pelantikan pengurus masa bakti 2024-2026, bertempat di Aula Ismali Suko Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Camat Merbau Muhamaad Nazir, S.Pd., M.Si beserta Istri, Ketua Permaskab Meranti Ir. H. Nazaruddin Nasir, Narasumber Drs. Amru Mahalli, MM (CSR & Communication Division Manager EMP), Kepala Desa Selingkungan Kecamatan Merbau, Tokoh Pendiri HIPMAM Abid Hidayatullah, Ketua IPMK2M Firman Syahputra beserta pengurus, Demisioner Ketua HIPMAM M. Akmalul Hadi, Paguyuban kecamatan Se-Kab. Kepulauan Meranti, serta mahasiswa asal Kecamatan Merbau dan Pengurus yang akan di lantik.

Tema yang diangkat dalam kegiatan pelantikan ini adalah menyatukan sinergitas dalam mewujudkan HIPMAM yang progresif, kreatif dan inovatif.

Kegiatan pelantikan ini di awali dengan penampilan tari sekapur sirih, dengan di iringi musik dari sanggar seni latah tuah UIN Suska Riau dengan tujuan utama dari pelantikan ini adalah sebagai tanda telah berakhirnya masa bakti kepengurusan lama yang dipimpin oleh Akmalul Hadi dan dilanjutkan estapet kepemimpinan nya kepada ketua umum yang baru M. Luthfi Hidayatullah.

Ketua pelaksana pelantikan Rezky Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kecamatan Merbau, Pihak Perusahaan, Pemateri yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelantikan HIPMAM pada hari ini serta para donatur lainnya.

“Saya berharap agar nantinya kolaborasi kerjasama ini bisa terus berlanjut kedepan, dan semoga kepengurusan ini bisa berjapan lancar dari awal sampai akhir”. Ucap Rezky

Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan naskan pelantikan dan penandatangan SK Pengurus oleh Camat Merbau sekaligus serah terima jabatan dari pengurus HIPMAM lama ke pengurus baru.

Ketua Umum HIPMAM Pekanbaru, Luthfi Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan HIPMAM akan selalu konsisten dan komitmen agar apa yang menjadi Visi dan Misi Organisasi dapat terwujud sesuai rencana.

“Saya mohon doa dan dukungan kepada semua pihak, agar kami bisa terus berbuat dan bergerak untuk kecamatan merbau”. Ucar Luthfi

Demisioner Ketua HIPMAM sebelumnya, M. Akmalul Hadi dalam sambutanya menuturkan amanah agar progres usulan program ke beberapa perusahaan di wilayah operasional kec. Merbau di masanya seperti program beasiswa, program PPLK, Program Magang Kerja dan program lainya bisa di perjuangkan kembali.

“Lanjutkan Kepengurusan, tuntaskan kinerja, jika tidak memahami situasi silahkan berdiskusi dengan kami”. Ujar Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekjend IPMK2M Pekanbaru

Ketua IPMK2M Pekanbaru Firman Syahputra juga menuturkan harapan dan semangat agar kepengurusan yang baru di lantik mampu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai agen of control dan agen of change, sehingga adanya mahasiswa benar-benar di rasakan kebermanfaatanya.

Camat Merbau Muhammad Nazir, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada pengurus HIPMAM Pekanbaru masa bakti 2024-2026 dan terima kasih kepada pengurus lama atas sumbangsihnya selama menjabat sebagai pengurus HIPMAM Pekanbaru.

“Kami dari pemerintah kecamatan siap mendukung kegiatan-kegiatan HIPMAM kedepan, selagi berdampak positif terhadap kemajuan daerah khususnya Kecamatan Merbau”. ucap Nazir

Ketua Umum Permaskab Meranti Ir. H. Nazaruddin Nasir dalam sambutan nya menuturkan tentang persoalan tantangan pendidikan di meranti hari ini, dengan berbagai alasan dan pertimbangan

“Mahasiswa Meranti hari ini punya tanggung jawab besar terhadap situasi, maka perlu adanya koordinasi, komunikasi terhadap Pemerintah Daerah, dan stakeholder yang lain terhadap persoalan ini”. ujar Pria yang Akrab di sapa Irvan Nasir

Lebih jauh, beliau mendorong kepada pihak perusahaan yang hadir agar hal-hal maupun kendala yang selama ini terkait pendidikan agar bisa menjadi konsen untuk dapat mengakselerasi kemajaun pendidikan di Meranti.

Kegiatan di lanjutkan dengan sesi diskusi publik kemahasiswaan, dengan menghadirkan pemateri Drs. Amru Mahalli, MM selaku CSR & Communication Division Manager EMP.

Diskusi di sampaikan dengan tema membangun konsistensi dan peningkatan kemampuan pengurus, dalam mengelola organisasi yang lebih aktif dan efisien.

“Kita semua di lahirkan sama, tapi dalam proses perjalanan kehidupan apa yang kita kerjakan dan apa yang kita terima, positif maupun negatif, itulah yang menentukan jadi apa dan bagaimana kita nantinya kedepan”. ujar Amru.

Kegiatan berjalan lancar, dengan di lanjutkan sesi tanya jawab dan foto bersama.**(D.K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *