Berita  

DPW PPN Riau Gelar HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Dok : Usai Menyukseskan Perayaan HUT RI Ke-77, Pemuda Peduli Nias Foto Bersama (foto/KEND Zai)

Taktikews.com – Sudah menjadi tradisi, momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 disambut dengan berbagai macam bentuk perayaan yang dikemas dengan berbagai macam perlombaan.

Hal tersebut salah satunya digelar Pemuda Peduli Nias (PPN) Riau yang menyemarakkan HUT RI dengan berbagai lomba di Pulau Cinta, Jalan Dusun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (17/8/22).

Pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 Ini PPN menyelenggarakan 4 (Empat) item perlombaan, yakni tarik Tambang, Lari Goni, Estafet Kelereng dan Makan Kerupuk.

Menariknya, dalam perayaan HUT RI yang di gelar Pemuda Peduli Nias kali ini di isi salah satu atraksi dari leluhur nenek moyang yang harus di lestarikan dan dikembangkan yakni SILAT NIAS, Yang di pertunjukkan langsung KEND ZAI dan Juan Tafonao.

Ketua Pemuda Peduli Nias Riau Waozatulo Laia mengatakan, dengan kegiatan ini, Pemuda pemudi Nias Khususnya yang sudah tergabung dalam wadah Pemuda Peduli Nias (PPN) Riau bisa mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawa demi memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Dan sebagai generasi anak bangsa tidak lupa dengan perjuangan nenek moyang yang sudah berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa Republik Indonesia.

“Dalam rangka memeriahkan HUT KEMRI KE-77, Pemuda Peduli Nias (DPW PPN Riau) serta seluruh DPC dan jajaran turut memeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba yang memaknai bahwa kalau sekarang kita merasakan, menikmati dengan kebebasan kemerdekaan dalam segala hal, PPN dalam hal ini paling tidak mengambil bagian sebagai tanda penghormatan dan pengorbanan jiwa, nyawa para pahlawan kita di NKRI ini, ” ujar Waozatulo Laia.

Menurut Ketua DPW PPN RIAU itu bahwa Pemuda kaum milenial sampai detik ini, bangsa dan negara tidak mengharapkan kita harus berperang, tidak harus mengorbankan nyawa karena masa itu telah berakhir, namun mari kita perangi mindset diri sendiri terhadap kemajuan bangsa dalm memikirkan kelanjutan berbangsa dan bernegara yang ideal, mutualiseme yang berjiwa nasionalisme.

“Pemuda Peduli Nias serta stakholder lainya, kita harapkan kiranya benar benar menjadi pemuda yang menjadi benteng pertahanan dalam menjadi garda terdepan generasi berbangsa,” harap orang nomor satu di DPW PPN Riau itu.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PPN Kota Pekanbaru Ridwan Zai, SH bahwa Pada kegiatan pemuda Nias PPN hari ini sangat membuat keberadaan pemuda yang semakin erat dan solid. Menurutnya, walau secara kesederhanaan kegiatan yang di gelar PPN tersebut namun dapat memukau semangat dan persatuan pemuda pemudi Nias.

“Kita tentunya sangat mengharapkan agar PPN tetap maju dan melangkah dalam melakukan kegiatan kegiatan positif ditengah tengah masyarkat dan bangsa kita sendiri, ” ujar Ridwan Zai.

Dirinya berharap, agar Pemuda Peduli Nias Riau mendukung penuh setiap kegiatan kegiatan positif PPN tanpa ada perbedaan pandangan yang signifikan.

“Mari kawan kawan pemuda kita mendukung penuh setiap kegiatan kegiatan positif PPN kita tanpa ada perbedaan pandangan yang signifikan, sebab keberadaan semangat dan persatuan kita dapat terukur apabila kita salah langkah dan menciptakan benteng benteng yang membendung jiwa dan perasaan satu sama lain kita,” ajak Ketua DPC PPN Kota Pekanbaru itu.

Reporter : Kend zai
Editor : Made