Riau

Sekda Bengkalis Minta PPID Jawab Tuntutan Masyarakat Terhadap Hak Mendapatkan Informasi Publik

16
×

Sekda Bengkalis Minta PPID Jawab Tuntutan Masyarakat Terhadap Hak Mendapatkan Informasi Publik

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Rapat evaluasi untuk menguatkan dan meningkatkan peran PPID Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kadis Kominfotik Suwarto, Sekretaris Kominfotik Adi Sutrisno di Ruang Rapat Hang Jebat, Lantai 2 Kantor Bupati Bengkalis.

Bengkalis, Taktiknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis menggelar rapat evaluasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Kabupaten Bengkalis Selasa, 16 Januari 2024 di Ruang Rapat Hang Jebat, Lantai 2 Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat evaluasi ini digelar selain untuk menguatkan dan meningkatkan peran PPID juga sekaligus membangun sinergisitas untuk memperkuat posisi Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu daerah informatif di Provinsi Riau.

Kegiatan itu dihadiri Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kadis Kominfotik Suwarto, Sekretaris Kominfotik Adi Sutrisno, serta PPID Pembantu di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Momentum ini dikatakan Kadis Kominfotik Suwarto untuk menyatukan langkah, meningkatkan kerjasama dalam upaya memperkuat komitmen dengan pengelolaan dan pelayanan informasi publik di masing-masing unit kerja sehingga pelayanan informasi dan penyediaan jenis-jenis informasi sesuai undang-undang keterbukaan informasi publik dapat diselenggarakan dengan baik.

“Sinergisitas sangat dibutuhkan dalam proses keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran kita dalam menyuguhkan informasi-informasi tentang program, kegiatan, kebijakan maupun roda pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Dengan tegasnya Kadis Suwarto menyatakan keterbukaan informasi bukanlah hal yang tabu serta harus ditutup-tutupi.

Sementara Sekda Bengkalis Ersan Saputra, meminta menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat terhadap pemenuhan hak mendapatkan informasi publik yang cepat dan tepat.

Sekda Ersan juga menekankan kepada seluruh pengelola PPID Pembantu dan khususnya PPID Utama Diskominfotik untuk secara aktif melakukan pertemuan rutin, guna membahas persoalan-persoalan yang berkenaan dengan keterbukaan informasi publik.

Kendati Pemerintah Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai daerah informatif, namun berdasarkan hasil evaluasi selama ini, Sekda Ersan menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama dan ditingkatkan.

Dalam rapat tersebut turut dilakukan diskusi antar PPID Pembantu bersama PPID Utama.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *