Forkopimka Bersama Koramil 0820/12 Keraksaan Sidak Harga Pasar Semampir Pasca Kenaikan BBM

Taktiknews.com | Probolinggo – Danramil 0820/12 Kraksaan Kapten CPL Eko Saputro ikuti kegiatan sidak harga sembako pasca kenaikan harga BBM di Pasar Semampir kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo yang dikakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten probolinggo Anung Widiarto. Jumat. (09-09-2022)

Pelakasanaan Kegiatan sidak lapangan harga sembako oleh Forkopimka Kraksaan dengan penanggung jawab Anung Widiarto (Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten probolinggo) yang diikuti kurang lebih 20 orang.

Hadir dalam kegiatan, diantaranya Kepala Dinas DKUPP Anung Widiarto, Kabid ekonomi Disperindag Susilo Isnadi, Danramil 0820/12 Kraksaan Kapten CPL Eko S, Camat Kraksaan Ponirin, Kasitrantib Kejaksaan Irfano, Kepala Pasar Semampir. beserta anggota dari Disperindag .

Rombongan Forkopimda Kraksaan tiba di Pasar Semampir pada pukul 08,00 WIB dan disambut ramah oleh para penjual daging dan sembako.Pengecekan dilakukan kepada penjual daging sapi dan ayam, Holili (48) penuturanya harga daging sapi maupun ayam masih sementara stabil, Harga daging sapi Rp. 110.000, daging ayam broiler Rp. 35.000 Sedangkan di penjual sembako, sofyan (38), menjelaskan untuk Harga Tomat Ro. 4000, Harga Wortel Rp. 10.000, Bawang Putih Rp. 20.000, Lombok besar Rp. 55.000, dan Lombok kecil Rp. 40.000,- (Harga awal) mengalami kenaikan Rp. 50.000.

Dalam konferensi pers Kepala Dinas DKUPP Anung Widiarto, menjelaskan,” Alhamdulillah kita bisa menemukan banyak fakta – fakta serta banyak kebutuhan – kebutuhan pokok masyarakat yang ternyata setelah kenaikan BBM masih stabil untuk wilayah Probolinggo. mengalami penurunan ada beberapa juga yang mengalami kenaikan yang kenaikan harganya masih bisa di jangkau oleh masyarakat. Di Probolinggo untuk harga – harga masih kondusif “, ungkap Anung Widiarto

Dari sini dapat kami sampaikan bahwa pengaruh kenaikan bahan bakar minyak (BBM) terhadap barang kebutuhan pokok ini tidak terlalu signifikan.Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga harga kebutuhan pokok.

Disampaikan secara terpisah, Danramil 0820/12 Kraksaan Kapten CPL Eko Saputro terkait kegiatan pengendalian inflasi ini, bahwa sejak pemberlakukan harga baru BBM, anggota telah kita perintahkan untuk melakukan monitoring perkembangan situasi secara intensif, dengan patroli bersama serta akan terus melakukan pendekatan kepada semua elemen masyarakat untuk menahan diri jangan sampai panik menghadapi situasi ini.

Dari hasil pemantauan kita, hingga saat ini situasi dalam keadaan aman, inflasi bisa dikatakan tidak terjadi di wilayah Probolinggo, dan harga sembako relatif terkendali. Jelas Kapten CPL Eko Saputro. (Pendim 0820)(Edy)**