Berita

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar Isra’ dan mi’raj dalam rangka pembukaan MTQ tingkat Kab. Rohul

86
×

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar Isra’ dan mi’raj dalam rangka pembukaan MTQ tingkat Kab. Rohul

Sebarkan artikel ini

Rokan Hulu, TaktikNews.Com – Pengajian akbar dalam rangka pembukaan MTQ XXIII dan Isra’ Mi’raj tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu menghadirkan Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/02/2023).

turut menghadiri acara, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST, M.Si, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH, Kajari Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Lettu Dedy, A.Md, Kemenag Rohul H. Zulkifli S.Ag M.Pd I Ketua, MUI Rokan Hulu H. Alaiddin Athory Aidarus LC, Ketua NU Rokan Hulu Ir. Sri hardono, MM, Sekda Muhammad Zaki, S.STP M.Si, asisten, staf ahli, kepala OPD, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Sri Yulita, Ketua DWP Siska Irdaningsih,Ketua IKKD Helna Manda Hayati dan Ketua Organisasi Wanita Rokan Hulu, Camat Se Rokan Hulu

Tokoh masyarakat Ir. Damri, Para Ulama dan Ribuan masyarakat Rokan hulu dari 16 kecamatan, Serta siswa siswi se Rohul.

Dari Jakarta Bupati Rokan Hulu menuju kantor bupati, secara langsung menemui Ribuan masyarakat Rokan Hulu yang mengikuti acara Tabligh Akbar dalam rangka Isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW yang juga merupakan Rangkaian acara pembukaan MTQ ke XXIII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023.

Dalam arahannya Sukiman menyampaikan permintaan maaf karena terlambat hadir, dikarenakan ada beberapa hal yang sedang di kerjakan di Jakarta perihal pembangunan Rokan Hulu.

“Alhamdulillah saya (red. Bupati) masih sempat bertemu dengan bapak ibu semua dalam acara Tabligh Akbar Isra’dan mi’raj ini, kemaren saya ke jakarta bukan untuk urusan lain, melainkan untuk mengurus mengenai pembangunan rokan hulu agar segera bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat”katanya.

Bupati Rokan Hulu mengucapkan Terimakasih kepada ustadzah Mumpuni yang sudah berkenan hadir dari Cilacap untuk memberikan pemahaman tentang agama sehingga semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Di penghujung arahannya, Sukiman berharap Pelaksanaan peringatan isra mi’raj dan pembukaan bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat bisa kembali hadir nanti malam untuk mengikuti dan menyaksikan pembukaan MTQ ke XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu” ajaknya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Rokan hulu H. Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada ustadzah mumpuni handayayekti di kabupaten rokan hulu, negeri seribu suluk.

“Mudah-mudahan pencerahan, pemahaman serta motivasi yang ustadzah sampaikan nantinya dapat kami jadikan pegangan untuk selalu istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari” katanya

Indra Gunawan menerangkan pengajian akbar dalam rangka pembukaan MTQ XXIII dan Isra’ Mi’raj tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menguatkan kembali nilai-nilai agama ditengah masyarakat rokan hulu.

“Kegiatan ini kita lakukan Disamping upaya pemerintah kabupaten rokan hulu dalam menciptakan masyarakat yang berkarakter, berintegritas, lebih maju dan sejahtera lahir bathin namun juga untuk menguatkan nilai agama” ujarnya.

Pria akrab disapa Ujang lurah ini berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat mengimplementasikan pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni.

“mari kita ikuti dengan baik, kita hayati, serta kita implementasikan setiap pesan dakwah yang akan disampaikan oleh ustadzah mumpuni handayayekti nantinya dalam kehidupan yang penuh tantangan sekarang ini” tutupnya.

Sementara itu, Salah seorang masyarakat dari Pendalian IV Koto, Aliadi merasa sangat antusias mengikuti ceramah agama dari Ustadzah Mumpuni mudah mudahan acara ini bisa membawa perubahan di Rokan hulu.

“Melalui Isra dan mi’raj ini kita perbaharui iman kita kepada Allah SWT” ungkapnya.

Kepada pemerintah Aliadi yang juga ketua NU Pendalian mengapresiasi kegiatan ini.

“Kepada pemerintah mudah mudahan bisa sering membuat acara seperti ini untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT” pungkasnya mengakhiri. (MC KOMINFO/Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *