Riau

Raih 10 Kursi di DPRD, Afrizal Sintong Berhasil Kembalikan Kejayaan Golkar di Rokan Hilir

43
×

Raih 10 Kursi di DPRD, Afrizal Sintong Berhasil Kembalikan Kejayaan Golkar di Rokan Hilir

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Afrizal Sintong ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir

Rohil, Taktiknews.com – Dibawah kepemimpinan Bupati Rokan Hilir (Rohil ) Afrizal Sintong selaku Ketua DPD II Partai Golkar, yang notabene masih dicintai oleh rakyatnya berhasil memimpin partai Golkar dan mengembalikan kejayaan partai Golkar sebagai partai penguasa di negeri seribu kubah.

Atas kepiawaian nya dalam memilih para calon legislatif (Caleg) di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dari Lima Dapil yang ada serta strategi politik yang dimainkannya, Afrizal Sintong dinilai sangat berhasil memajukan partai berlambang pohon beringin itu.

Sebelum nya pada Pileg 2019 lalu partai Golkar hanya meraih enam kursi di legislatif dan posisi ketua DPRD Rohil berasal dari Partai PDI-P. Di tahun 2024 ini Partai Golkar Rohil kembali mengambil alih posisi ketua DPRD Rohil untuk periode 2024-2029.

Berdasarkan catatan yang dirangkum dari hasil keputusan KPU Kabupaten Rohil nomor 604 tahun 2024 tentang penetapan hasil rekapitulasi pemilihan umum anggota DPRD Rohil, partai Golkar Rohil berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 74.207 suara dari lima Dapil.

Masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), Golkar berhasil meraih dua kursi dari setiap Dapilnya. Adapun Caleg Golkar yang terpilih diantaranya, Dapil I dari total 11.226 suara diraih suara terbanyak oleh H Ijas Kori SE dengan Raihan 4.480 suara dan Muhammad Hotib 2.837 suara.

Sedangkan Dapil II dari sebanyak 12.305 suara dimenangkan oleh H Raja Hot 3.735 suara dan Aswin SE 3.112 suara. Sementara itu untuk Dapil III dengan jumlah 19.019 suara diduduki oleh Ilhami STr Keb sebanyak 4.873 suara dan Julianto SE 3.748 suara.

Untuk Dapil IV dari sebanyak 17.573 suara diduduki oleh Cindy Rahmadani SE 6.672 suara dan Indra Syahputra SH 6.370. Dua kursi terakhir dari Dapil V sebanyak 14.094 suara yang duduk menjadi anggota DPRD Rohil adalah Adil Makmur sebanyak 3.961 dan Darwis Syam 2.910 suara.

Dari hasil Pileg tersebut, Afrizal Sintong mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Rohil yang telah memberikan kepercayaan kepada para Caleg Golkar untuk dipilih menjadi wakil rakyat sehingga suara terbanyak bisa diraih Golkar.

“Suara rakyat suara Golkar, mudahan dengan banyaknya terpilih Caleg Golkar semakin dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat untuk keberlanjutan kesejahteraan masyarakat Rohil. Mari kita lanjutkan membangun Rohil lebih baik dan sejahtera,” paparnya.**(Randa/rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *