Riau

Sebagai Inspektur Upacara HUT Damkar, Ersan Saputra; Petugas Damkar Tingkatkan Profesionalisme

64
×

Sebagai Inspektur Upacara HUT Damkar, Ersan Saputra; Petugas Damkar Tingkatkan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Sekda dr Ersan Saputra bersama Kepala Dinas Damkar, Alfakhrurrazy, Danramil 01 Bengkalis, Kapten Cpl Farimus Hendrik, Kapolres Bengkalis diwakili AKP Andri, ketika memotong Kue Tar di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Bengkalis, Taktiknews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin, 4 Maret 2024.

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah, dr. Ersan Saputra, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan pidato tertulis Menteri Dalam Negeri, pada upacara tersebut.

Dalam arahannya, Sekda menyebutkan segenap pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Petugas Damkar dan Penyelamatan yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan senantiasa mengedepankan visi utama pemadam kebakaran dunia yakni to prevent fires, safe lives and properties.

“Hal tersebut dapat diwujudkan dengan terus meningkatkan layanan pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang terintegrasi serta dilakukan secara handal dan profesional,” ujarnya.

Sekda menjelaskan dalam memberikan layanan kepada masyarakat, profesionalisme pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan sebuah keharusan untuk terus dirawat DAN ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa senantiasa merasa aman serta terlindungi.

“Semangat itulah yang ingin diwujudkan dalam tema peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran dan penyelamatan tahun 2024 ini yaitu “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, rakyat terlindungi,” sebutnya.

Sekda juga mengungkapkan bahwa Kementerian Dalam Negeri sebagai instansi pembina umum dan teknis penyelenggaraan sub urusan kebakaran di daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan aparatur Damkar dan Penyelamatan di daerah.

“Oleh karena itu, Kementerian Dalam Negeri bersama dengan kementerian/lembaga terkait telah menginisiasi pembentukan jabatan fungsional pemadam kebakaran sebagaimana telah tertuang dalam peraturan Menteri PAN dan RB nomor 16 tahun 2019 tentang Jabatan Fungsional Pemadam Kebakaran dan juga Jabatan Fungsional Analis Kebakaran sesuai peraturan Menteri PAN dan RB,” sebutnya.

Akhirnya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekda mengucapkan selamat HUT ke-105 Damkar dan Penyelamatan, khususnya untuk para petugas Damkar di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

“Mari sama-sama kita jaga profesionalisme menjalankan tugas dan fungsi dengan baik untuk Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Damkar, Alfakhrurrazy, Danramil 01 Bengkalis, Kapten Cpl Farimus Hendrik, Kapolres Bengkalis diwakili AKP Andri, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu kehormatan lainnya.

Usai upacara, para personil Damkar menampil yel-yel membakar semangat petugas dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai personil dengan semboyan ‘pantang pulang sebelum api padam’, serta pemotongan kue ulang tahun.

Adapun petugas yang bertindak dalam upacara tersebut diantaranya Firdaus (Kabid Pencegahan dan Penyuluhan) sebagai Perwira, Syamsul Rizal (Kabid Pengendalian Operasional, Prasarana dan Penyelamatan), sebagai Komandan, Syafrizam (Kasi Sapras) sebagai Ajudan Inspektur, Azlina sebagai Pemandu Pembacaan Kopri, Pemandu yel-yel, Fauzi (Kasi Penyelamatan dan Evakuasi), dan Pemandu upacara Zalina.**

Inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *