Riau

Netralitas Pemilu 2024 Harus Dijaga, Kapolres Meranti Road Show PPK di Tasik Putri Puyu

52
×

Netralitas Pemilu 2024 Harus Dijaga, Kapolres Meranti Road Show PPK di Tasik Putri Puyu

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H.,S.I.K berserta rombongan pemkab Meranti disambut PPK Tasik Putri puyu

Tasik Putri Puyu, Taktiknews.com – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H.,S.I.K melaksanakan Road Show ke PPK Tasik Putri Puyu, PPK Merbau, dan PPK Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (27/1/2024).

Selain Kapolres Meranti AKBP AKBP Kurnia Setyawan, hadir juga Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Sdr. Hanafi, S.Sos., Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Sdr. Eri Gunawan, S.Pd., M. Si, serta sejumlah pejabat dan personil terkait.

Dengan menggunakan Speed Boat Pemkab Kepulauan Meranti dari Pelabuhan Nursyahada, Kapolres dan rombongan berangkat menuju Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Tiba di Desa Bandul, disambut oleh Camat Tasik Putri Puyu Saudara Zainal, S.E., dan Kanit Reskrim Polsek Merbau IPDA Rasoki Simatupang, Kapolres memberikan arahan kepada PPK Tasik Putri Puyu dan panwascam setempat.

Dilanjutkan menuju Kecamatan Merbau, Kapolres memberikan arahan kepada PPK dan KPPS Merbau. Selanjutnya, kunjungan ke Mako Polsek Merbau dan Mako Koramil 06 Merbau Kodim 0303 Bengkalis.

Pengecekan kantor PPK Merbau di laksanakan setelah Kapolres dan rombongan ISOMA, dilanjutkan dengan kunjungan dan pengecekan kantor Panwascam Kecamatan Merbau sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Merbau.

Tiba di pelabuhan Semukut, disambut oleh Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Herry Juana Putra, menuju kantor PPK Pulau Merbau untuk memberikan arahan kepada PPK, KPPS Pulau Merbau, dan Panwascam Pulau Merbau.

AKBP Kurnia Setyawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan PPK di kecamatan dalam menyambut Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya integritas, netralitas, dan kesabaran bagi petugas PPK, KPPS, dan Panwascam dalam menjalankan tugasnya hingga akhir tahapan Pemilu 2024.

“Netralitas petugas diharapkan untuk menghindari afiliasi dengan partai politik atau caleg,” ungkapnya .

Kapolres juga memberikan peringatan kepada pihak KPPS agar tidak membuat keputusan sendiri yang dapat menyebabkan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Jika ada kendala, koordinasi dengan pengawas dan pihak keamanan perlu dilakukan,” kata AKBP Kurnia.

Lebih lanjut, Kapolres Kepulauan Meranti, mengucapkan terima kasih kepada PPK Kec. Tasik Putri Puyu, PPK Kec. Merbau, dan PPK Pulau Merbau atas sambutannya.

“Terimakasih atas sambutan hangatnya, kepada seluruhnya, Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan baik dan sukses,” pungkasnya.**(AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *