Riau

Pesta Riuh Sastra yang Diselenggarakan Komunitas Pemuda Sastra Bengkalis 

10
×

Pesta Riuh Sastra yang Diselenggarakan Komunitas Pemuda Sastra Bengkalis 

Sebarkan artikel ini
Teks foto : foto bersama Komunitas Pemuda Sastra (Pusaka) Bengkalis

Bengkalis, Taktiknews.com – Komunitas Pemuda Sastra Bengkalis, yang dikenal dengan singkatan Pusaka, mengadakan kegiatan bertajuk “Pesta Riuh Sastra”. Kegiatan ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh Pusaka sejak komunitas ini, dibentuk pada awal tahun 2024.

Ketua Komunitas Pusaka, Ikhwanul Sohib Putra, mengungkapkan bahwa Pesta Riuh Sastra ini adalah sebuah doa agar sastra tetap hidup dan menggema di Bengkalis.

“Kegiatan ini, juga diharapkan dapat membangkitkan jiwa sastra di kalangan anak muda agar tetap lestari.” ungkap Ketua Komunitas Pusaka, Jum’at 5 Juli 2024, kepada taktiknews.com.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bengkalis, Bapak Musrial Mustafa, serta Founder Komunitas Seni Sesai Bakau, Bang Sapikri.

Dalam sambutannya, Musrial Mustafa mengungkapkan, rasa senangnya atas inisiatif dari Komunitas Pusaka dalam mengadakan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.” ungkapnya.

Bang Sapikri juga menyatakan bahwa banyak penyair hebat berasal dari Bengkalis dan semoga nantinya diantara kita bisa mencapai itu dan ia juga terharu melihat anak muda yang ternyata masih ada yang peduli terhadap sastra.” katanya.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 20.30 hingga pukul 22.00 ini diisi oleh penampilan dari anggota Komunitas Pusaka, tamu undangan, siswi SMA 3 Novi Darwina yang merupakan juara 1 fls2n kategori baca puisi tingkat kabupaten, serta partisipasi dari penonton.

Dengan terlaksananya Pesta Riuh Sastra pertama ini, diharapkan menjadi awal yang baik untuk menarik kembali minat sastra di kalangan anak muda dan selamat menantikan Pesta Riuh Sastra jilid II.**(AH).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *