Advertorial

Bupati Rohul Serahkan Bantuan Di Sungai Kumango

63
×

Bupati Rohul Serahkan Bantuan Di Sungai Kumango

Sebarkan artikel ini
Bupati Rohul Serahkan Bantuan Di Sungai Kumango

TAKTIKNEWS.COM – Bupati Rokan Hulu H Sukiman saat melakukan Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dari Pemkab dan Baznas Rohul kepada Camat Tambusai Muammer Ghadafi senilai Rp251.930.000. Sementara Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman menyerahkan Bantuan Rebana untuk PKK Desa Sungai Kumango pada 4 April 2023.

Sedangkan Bantuan Baznas dengan rincian untuk bantuan konsumtif asnaf fakir di 12 desa sebesar Rp60.000.000. Bantuan usaha produktif sebanyak 11 orang sebesar Rp57.000.000. Bantuan biaya pendidikan tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta bantuan biaya pendidikan S1 dalam dan S1 luar negeri sebanyak 27 orang sebesar Rp59.750.000 dan bantuan konsumsi beras fakir Sebesar Rp15.180.000 serta bantuan konsumtif dhuafa Tahun 2023 untuk 10 orang per desa di 12 desa sebesar Rp60.000.000.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman mengatakan safari Ramadhan bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antara Pemkab Rohul dengan masyarakat serta senantiasa melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

“Perjalanan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. Saya berharap masyarakat Tambusai khususnya Sungai Kumango tetap teguh mengamalkan ibadah dan senantiasa terus melakukan kebaikan dan menjalin sinergitas dan kekompakan untuk kemajuan Rokan Hulu,” harapnya

Ia mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali berkumpul di tengah-tengah masyarakat setelah pandemi COVID-19. Ia mengaku Desa Sungai Kumango ini sebagai percontohan dan upaya Kades dalam meningkatkan SDM melalui program dan kegiatan di bidang keagamaan, olahraga dan pembinaan PKK.

“Saya sangat mendukung program Pak Kades ini, karena harus sebagai contoh desa lain di Kecamatan Tambusai. Saya sering hadir dalam kegiatan di Desa Sungai Kumango ini, baik dalam kegiatan Keagamaan Pembukaan MTQ, Pertanian dan Pemberdayaan Ekonomi masyarakat,” kata Sukiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *