Berita

Kurang Lebih Tiga Bulan Beroperasi,Diduga Limbah PT SSM Cemari sungai,Perusahaan Acuhkan Warga

95
×

Kurang Lebih Tiga Bulan Beroperasi,Diduga Limbah PT SSM Cemari sungai,Perusahaan Acuhkan Warga

Sebarkan artikel ini

Taktiknews.com – Tandun Air sungai bawah terlihat menghitam dan berbau busuk yang diduga dicemari oleh limbah Pabrik Kelapa Sawit PT SSM ( Surya Sawit Mandiri) yang terletak di Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu

Menurut Keterangan salah seorang warga ,Tukino,Rabu 5/4/2023, limbah perusahaan tersebut sudah sepuluh hari tercemar tanpa ada niat baik pihak perusahaan untuk memperbaikinya.

“Sudah 10 hari Limbah yang mencemari sungai bawah tersebut ,perusahaan cuek saja, tak ada tindak lanjut dari pihak perusahaan,air sungai terlihat hitam dan berbau busuk yang disebabkan banyak ikan mati.”ujar Tukino.

Sementara itu, Acce Nauli Ketua ikatan Wartawan online (IWO )Rokan Hulu, ditempat kejadian mengharapkan agar aparat penegak hukum,kepolisian dan Dinas lingkungan hidup agar segera menindak lanjuti kejadian tersebut.

‘Kami meminta pihak Polres Rohul dan Dinas lingkungan hidup segera menindak lanjuti permasalahan tersebut bila terbukti cemari sungai dan lingkungan tindak tegas perusahaan tersebut.”ujar Acce

Dilain waktu,saat pihak perusahaan dikonfirmasi via wa tidak menanggapi.

 

Penuli : Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *