Riau

UMKM Istana Cemilan Nusantara Hadir di Kota Pekanbaru, Cep Permana Galih Ajak Generasi Milenial Untuk Berkarya Dengan UMKM

75
×

UMKM Istana Cemilan Nusantara Hadir di Kota Pekanbaru, Cep Permana Galih Ajak Generasi Milenial Untuk Berkarya Dengan UMKM

Sebarkan artikel ini
Dok : Cep Permana Galih (Kiri), Selaku Pemilik UMKM "Istana Cemilan Nusantara". (foto/KEND ZAI).

Pekanbaru, Taktiknews.com – Pemuda Riau, Cep Permana Galih Launcing usaha mikronya di Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan nama ISTANA CEMILAN NUSANTARA, berisikan cemilan-cemilan yang khas Indonesia, Sabtu (5/6/11).

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah aktivitas perekonomian rakyat yang tetap bertahan sampai pada hari ini, bahkan sejak krisis ekonomi tahun 1998 banyak perusahaan besar yang bangkrut kecuali UMKM. Di Indonesia sendiri, pelaku UMKM sudah mencapai sebanyak 59,2 juta, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyatakan sebanyak 3,79 juta UMKM yang sudah memanfaatkan media online dalam aktivitas penjualannya.

Provinsi Riau juga adalah salah satu provinsi di Indonesia yang penduduknya memiliki banyak UMKM, terkhusus pemuda Riau, Cep Permana Galih yang baru saja launching usaha mikronya di Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan nama ISTANA CEMILAN NUSANTARA, berisikan cemilan-cemilan yang khas Indonesia.

Oleh karenanya, Cep Permana Galih selaku Pemilik UMKM ISTANA CEMILAN RIAU yang baru saja Launching mengajak seluruh generasi milenial untuk berkarya dengan UMKM, karena UMKM adalah salah satu solusi terbaik dalam menjaga perekonomian Indonesia, bahkan pemuda-pemudi Indonesia bisa menunjukan kehebatannya untuk bangkit dari keterpurukan pasca COVID-19. Owner Istana Cemilan Nusantara ini adalah Cep Permana Galih & Mardho Thila yang merupakan Aktivis Riau.

UMKM yang baru saja berdiri ini adalah jenis UMKM yang sangat langka dan unik, pasalnya pemilik UMKM ini menamakan usahanya dengan nama ISTANA CEMILAN NUSANTARA, dan varian rasa cemilannya dengan sebutan rasa BANASPATI, rasa NERAKA, rasa SETAN KOBER, rasa GUNUNG MERAPI, bahkan ada keripik WIJAYA KUSUMA yang terinspirasi dari bunga wijaya kusuma (bunganya kesukaan para Raja-Raja di Nusantara ). Semua produknya memiliki khas kenusantaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia. Tujuannya agar para konsumen penasaran dan mencari tahu mengenai nama-nama tersebut, karena nama-nama yang di labelkan pada produk ini adalah bagian dari sejarah nusantara, Sehingga harapannya adalah para pembeli lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia.

“Semoga dengan UMKM kami ini, generasi milenial khususnya pemuda-pemudi Riau terinspirasi sehingga mereka bisa berkarya dengan membangun usaha dan semoga kita generasi muda ini memiliki perjuangan dalam perekonomian bangsa dengan wajah UMKM. Walau UMKM baru ini belum memiliki toko tetap dan masih di buka dalam rumah, tapi kami akan terus berusaha agar tetap berkarya dengan jiwa wirausahawan yang tak kenal lelah,”ujar Cep Permana Galih salah satu pemilik UMKM ISTANA CEMILAN RIAU.

Mardho Thila salah satu pemilik UMKM ISTANA CEMILAN RIAU menambahkan, bahwa Istana Cemilan Riau ini adalah usaha milik Cep Permana Galih dan Mardho Thila. Pihaknya sedang persiapan membuat perizinan label HALAL kepada pemerintah agar UMKMnya lengkap sekalian mendaftarkan UMKM ke pemerintah.

“Mungkin kepada generasi milenial di Riau bagi yang mau sharing dan tukar pendapat mengenai entrepreneurship boleh kabari ke no. admin kami (082171973270 & 081958199041), agar kita para generasi di zaman ini saling dukung dalam membangun perekonomian bangsa dengan ber-UMKM, “ucap Mardho Thila salah satu pemilik UMKM ISTANA CEMILAN RIAU.

Reporter : KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *