Olahraga

Balap Sepeda Pekanbaru Challenge saling Berpacu Di Lintasan Aspal

344
×

Balap Sepeda Pekanbaru Challenge saling Berpacu Di Lintasan Aspal

Sebarkan artikel ini

Taktiknews.com – Komunitas sepeda Pekanbaru saling pacu Sepeda Balap di acara Pekanbaru Challenge didepan kantor Walikota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, (06/11/2022).

Dalam kegiatan ini ratusan pembalap sepeda yang berpakian warna-warni menambah suasana semakin bergairah, ditambah lagi peserta Pekanbaru Challenge datang dari beberapa daerah yang membuat semakin semangat peserta untuk berpacu dalam lintasan depan kantor Walikota.

Pekanbaru Challenge di hadiri berbagai Komunitas sepeda seperti GOWES PAGI. CC, BAPOW, WOW. CC, Gurindam, Padang Road Bike, Longride Squad, d bleu Payakumbuh, Tanah Datar, Fifty The City, Jagoan Mama, LotexRB Padang, ISSI kota Solok, ISSI Kampar-Balcon CC, 88 RBC, TREK , Rebahan061, Tanjung Batu, Medan, Pelalawan, Kampar, Dumai, Duri.

Tidak hanya itu dalam lomba Pekanbaru Challenge ternyata Kapolresta Pekanbaru, Dr. Pria Budi, SIK., M.H ikut menjadi peserta lomba, sehingga lomba ini menjadi meriah dan mampu menyelesaikan Lap yang ditentukan panitia, hal ini tentunya sangat jarang pejabat yang mempunyai kekuatan dan kesegaran badan yang sangat baik pada usia yang sudah lumayan ini.

Ditambah lagi kehadirian tokoh-tokoh pemerintah yakni PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, ST. MT,
beserta istri, Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian. Kadishub Pekanbaru, Yuliarso S.STP, M.Si. Kadis PUPR Indra Pomi Nasution ST, M.Si. Kasatpol PP, Iwan Simatupang,
Kadisketapang, Alek Kurniawan sekaligus Ketua ISSI Pekanbaru.

Pekanbaru Challenge melombakan 10 Nomor Lomba:
1. Criterium Women Open 19 orang
2. Criterium Master C 22 orang
3. Criterium Master B 32 orang
4. Criterium Master A 51 orang
5. Criterium Men Open 38 orang
6. ITT Women Open 7 oarang
7. ITT Men Open 40 orang
8. TTT Women Open 5 tim (satu tim 4 orang) jadi ada 20 Orang.
9. TTT Men Open 24 tim (satu tim 4 orang) jadi ada 96 Orang.
10. Pletonan

Panitia Pelaksana Pekanbaru Challenge yang dikomandoi Wibowo, sebanyak 15 orang panitia bisa bekerja maksimal dan lancar dari pagi jam 05.50 hingga selesai kegiatan jam 13.00 tanpa adanya istirahat alias nonstop.

Lomba berjalan dengan lancar dari lintasan yang steril, kegiatan yang selalu ada Forrijder didepan dan belakang pembalap ini nampak semakin meriah dengan adanya sirine yang meraung-raung disepanjang route yang dilewati para pembalap.

Pekanbaru Challenge yang mengusung tema : Solidarity, Sport dan FUN ini ternyata bisa menggugah kekeluarggaan para pecinta olahraga sepeda, mereka berkumpul dan saling menyemangati teamnya dengan semua kemampuannya.

Bahkan para pembalapnya setelah masuk finish saling berjabat tangan seperti keluarga sendiri. Sungguh tontonan yang sangat menarik sekali. Inilah Sportifitas yang di canangkan oleh empat ketua komunitas di Pekanbaru Bapak Li Wanto, Aries, Anthar, Herland, Ciputra

Jalannya lomba yang sudah dirancang oleh panitia dengan baik, maka menghasilkan tontonan yang menarik sekali. Pembalap saling geber baik di turunan maupun di tanjakan menjadikan tontonan yang membuat hati berdegup kencang. Bahkan ada peserta yang sampai ban belakangnya terselip untung ketrampilannya cukup tinggi hingga tidak ada accident sedikitpun.

Route yang sangat menantang membuat pembalap memacu semua daya kemampuannya sampai garis Finish hingga merah merona wajahnya, tapi penuh senyum bahagia.

Banyak peserta yang meminta agar tahun depan diadakan lagi kegiatan seperti ini menjadikan ajang pembinaan untuk generasi muda cinta olahraga agar sehat sekaligus untuk menuju prestasi diri.

Hasil dari kegiatan Pekanbaru Challeng sebagi berikut:
Nomor lomba dan nama juaranya.
CRITERIUM WOMEN OPEN, Juaranya: LIA WOW CC , YQING – Gurindam, NORA WOW CC.
CRITERIUM MASTER C, RUDI H – MEDAN, ZULFIKRI Long Ride Squat, Hendri Dunan 88RBC, MT dari GP, Anthar BAPOW.
CRITERIUM MASTER B, IKSAN SUHEMI Gurindam, SULAIMAN – GP, FIAN ZAINAL – Gurindam
CRETERIUM MASTER A, ANGGER – Gurindam, ZICO PURNINDO – D Blue P, GIOLDING – Gurindam.
CRITERIUM MEN OPEN Juaranya: ADE MEISA – BPAOW CC, FIKI – Gowes pagi, JIHAN – BAPOW CC.
ITT WOMEN OPEN, YQING – Gurindam, NORA – WOW CC, LIA – WOW CC.
ITT MEN OPEN: Juaranya FANDI MAULANA – PRB, ADE MEISA -BAPOW CC, JIHAN – BAPOW
TTT (TEAM TIME TRIAL ) MEN OPEN, Juaranya GURINDAM B, BAPOW CC 1, PADANG ROAD BIKE
TTT (TEAM TIME TRIAL ) WOMEN OPEN, Juara GURINDAM, WOW CC – 1, WOW CC – 2
Terpilih pembalap Favorite, Putra Angger, Putri Lia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *