lainya  

Tanggapan Pimpinan cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indoonesia Terhadap Oknum ANS

Pimpinan dan jajaran DPC AWPI Tanggamus saat menyatakan sikap dihalaman kantor AWPI Tanggamus.

Taktiknews.comTanggamus – Pimpinan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Tanggamus mengutuk keras atas tindakan arogan dan premanisme yang dilakukan oleh salah satu oknum ANS yang menjabat sebagai Kepala Dinas di salah satu lingkungan Pemkab Kerawang Jawa barat.

Imron Tara Ketua DPC AWPI Tanggamus mengatakan, ” Bahwa perbuatan yang dilakukan oleh oknum Pejabat ASN tersebut sangat biadab dan tak berperikemanusiaan
Apa lagi perbuatan itu dilakukan kepada oknum wartawan, sungguh keterlaluan diluar batas kemanusiaan !” kata Imron di Ruang Kerja Kantor DPC AWPI Tanggamus Komplek Perkantoran Pemda Tanggamus. Kamis, 22 September 2022.

“Saya ketua asosiasi wartawan propesional Indonesia (AWPI) Tanggamus, prihatin dan ikut membela dan tidak terima atas tindakan ini. Selain satu profesi, tindakan ini memang benar-benar biadab dan tidak berprikemanusiaan dan mohon kepada aparat penegak hukum agar pelaku dapat di hukum yang seberat-beratnya.” lanjutnya

Sementara itu, Mat Helmi Sekretaris DPC AWPI Tanggamus, mengatakan Oknum ASN tersebut segera diproses hukum agar adanya rasa keadilan dan terwujudnya kepastian hukum. Dan, menghindari kebencian yang meluas terhadap oknum Pejabat mana dimaksud.” tegasnya.

Ditempat terpisah, Antoni Bendahara AWPI Tanggamus mengumpulkan semua anggota AWPI untuk berdiskusi dalam bersatu padu membela rekan sepropesi yang telah mendapatkan perlakuan yang sadis tersebut.

Serta menyatakan pernyataan sikap. ” Kami jurnalis Tanggamus mengatakan sikap atas tindakan biadab oknum PNS melakukan penganiayaan terhadap rekan sesama wartawan. Kami mengecam dan mengutuk keras, karena perbuatan mana tersebut tidak sesuai dengan kode etik dan perbuatan ASN serta tidak berperikemanusiaan. Hentikan kekerasan terhadap jurnalis. Mari kita hormati bersama kemerdekaan pers.!” terangnya

“Kami menghimbau kepada aparat penegak hukum agar segera menangkap dan menghukum yang seadil-adilnya terhadap semua pelaku yang terlibat kepada Bupati Karawang mohon segera menonaktifkan oknum PNS tersebut agar proses hukum berjalan lancar dan kami semua jurnalis Tanggamus siap mengawal agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

“kepada para korban kami support dan semangat pantang mundur dalam membela keadilan semangat.!!

Sebelumnya telah di beritakan terkait wartawan online di kabupaten kerawang di aniaya dan cekoki minuman keras dan lebih parah nya nya lagi di paksa minum air seni suatu perbuatan yang sangat biadad apa lagi perbuatan tersebut di lakukan salah satu oknum ASN yang menjabat Kepala Dinas di pemkab kab kerawang 21/09/22

peristiwa penculikan dan penganiayaan saat salah satu korban (Gusti ) di minta untuk bertemu dengan oknum ASN yang menjabat kepala dinas,setelah bertemu di stadion Singaperbangsa Karawang pada Minggu tengah malam korban kemudian di minta memberitahu keberadaan teman nya , Zaenal, sambil diintimidasi dan dicekoki minuman keras (miras). Setelah dicekoki miras, korban Gusti dan Zaenal dipukuli dan dipaksa minum air kencing. Pemukulan juga dilakukan oleh oknum pejabat tersebut. Akibat penganiayaan, korban Gusti dan Zaenal tak sadarkan diri.(Rodial/Muzanni)