Advertorial

DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

92
×

DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sebarkan artikel ini
DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

TAKTIKNEW.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-24 Kabupaten Pelalawan di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10). Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua I Syafrizal SE dan Wakil Ketua II Faisal SE MSi. Dalam sidang tersebut, pimpinan DPRD memaparkan perjalanan Kabupaten Pelalawan sejak dimekarkan dari kabupaten induk atau Kabupaten Kampar pada 12 Oktober 1999.

Turut hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut, Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati H Nasarudin SH MH, forkopimda dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan. Selain itu, hadir pula mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan H Tengku Azmun Jaafar, HM Harris, Drs H Zardewan MM dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH mengatakan, di usia Kabupaten Pelalawan yang ke-24 tahun ini, banyak kemajuan pembangunan yang telah dicapai. Keberhasilan ini bukan hanya peran aparatur pemerintah, namun juga peran serta dan dukungan dari lembaga legislatif (DPRD) dan seluruh elemen masyarakat di daerah ini. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa hingga saat ini Pemkab Pelalawan dapat mengejar ketertinggalan sehingga dapat sejajar dengan kabupaten lain yang lebih maju.

“Kami berharap keharmonisan dan kerjasama ini dapat terjalin dan terus terbina dengan baik. Jadi, mari kita bersama-sama bertekad dari hati yang kecil, untuk dapat memberikan yang terbaik bagi kehidupan masyarakat dan kelangsungan pembangunan Kabupaten Pelalawan sesuai dengan tema Hari Jadi Pelalawan ke-2023, Terus Bergerak Menuju Pelalawan yang Mempesona,” terangnya.

Untuk itu, lanjut mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini, di usia Kabupaten Pelalawan yang ke-24 ini, pihaknya mengajak momentum ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya nyata dan prestasi yang membanggakan.

Serta dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik dan bermakna. “Begitu juga dengan generasi penerus, kami mengajak mereka untuk menjadikan sejarah sebagai untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Apalagi setiap tahun Pelalawan merayakan hari jadi Kabupaten Pelalawan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02/2003.

Pada hakekatnya, hari jadi Kabupaten Pelalawan, banyak strategi dan pelajaran yang dapat diambil dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang telah dilakukan untuk memberi warna dalam perjalanan sejarah Kabupaten Pelalawan,” paparnya.

Baharudin menambahkan, DPRD Pelalawan sebagai lembaga legislatif, merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mengemban amanah dan penyambung aspirasi masyarakat. Sehingga pihaknya tentu akan terus mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan agar tidak melenceng dari visi yang telah ditetapkan. Dan salah satu upaya yang dilakukan DPRD Pelalawan dalam mengawal roda pemerintahan adalah dengan menyusun peraturan daerah yang disahkan melalui rapat paripurna.
Baca Juga Rapat Konsolidasi KKR PPA-Indonesia Digelar Bersama Kornas, Korwil, dan Korda se-Provinsi Riau

Sehingga kemudian dijadikan pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan di Negeri Seiya Sekata ini. “Jadi, sejak pertama kali terbentuknya Kabupaten Pelalawan pada tahun 1999 hingga saat ini berusia 24 tahun, DPRD Pelalawan telah membahas dan mengesahkan 321 rancangan peraturan daerah yang telah disahkan menjadi peraturan daerah.

Untuk itu, melalui momentum Hari Jadi ke-24 Kabupaten Pelalawan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Negeri Amanah ini untuk terus menjaga kerukunan dan bersinergi mewujudkan kemajuan pembangunan Pelalawan sesuai dengan cita-cita para tokoh-tokoh pendiri tumpah darah ini,” ujarnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap Kabupaten Pelalawan yang telah menginjak usia 24 tahun.

“Mari kita rayakan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini dengan penuh rasa syukur, karena hari ini tepat tanggal 12 Oktober 2023 Kabupaten Pelalawan genap berusia 24 tahun. Semoga Kabupaten Pelalawan semakin maju, berkembang dan mempesona kedepannya sesuai dengan tagline kita yaitu Bergerak Bersama Menuju Pelalawan Menawan”.

Kabupaten Pelalawan resmi berdiri sebagai salah satu kabupaten pemekaran di Provinsi Riau. 24 tahun yang lalu para tokoh dan pendiri berkumpul dan bersepakat karena ingin masyarakat Pelalawan lebih sejahtera, lebih maju, pendidikan lebih baik, kesehatan lebih baik dan itulah impian para pendiri Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah, 24 tahun sudah usia Kabupaten Pelalawan, dan marilah kita ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan atas segala jasa dan pengorbanannya untuk Kabupaten Pelalawan saat ini.” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan kemudahan-kemudahan yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *