PolitikRiau

Dikenal Kalangan Milenial, Engah Eet Siap Menang di Pilkada Bengkalis 2024

47
×

Dikenal Kalangan Milenial, Engah Eet Siap Menang di Pilkada Bengkalis 2024

Sebarkan artikel ini
Teks foto; H. Indra Gunawan Eet, Ph.D, disapa akrab Engah Eet (kemeja putih) saat bersilaturrahmi dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di jakarta baru-baru ini.

Bengkalis, Taktiknews.com – Siapa yang tak kenal dengan H. Indra Gunawan Eet yang akrab disapa Engah Eet ini. Pria yang punya kharismatik dan tercatat sebagai putra daerah Kabupaten Bengkalis dengan julukan anak pulau, siap menang dan siap kalah di pesta demokrasi Pilkada Bengkalis 2024.

Engah Eet saat ini terus membangun komunikasi politik dengan pimpinan partai di Pusat Jakarta. Berbekal pengalaman politiknya di Negeri Junjungan, Engah mulai mendekati sejumlah petinggi-petinggi partai politik. Tentu, apa yang dilakukan Engah Eet cukup beralasan, ia berusaha untuk memang dan jadi kepala daerah yang berasal dari anak pulau.

Sepakterjangnya di dunia politik tak diragukan. Engah Eet di Pileg 2024, tercatat sebagai Calon Anggota DPRD (CAD) terpilih dan dipastikan akan memperoleh kursi pimpinan DPRD Riau. Sementara kiprahnya di dunia perpolitikan, di Tahun 2004 hingga 2019, Indra Gunawan menjabat di DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Golkar.

Tiga periode menjadi pimpinan DPRD Bengkalis tentunya membuat anak kedua dari empat bersaudara ini tunak di dunia politik. Bahkan di tahun 2019-2020 ia berhasil meraih kursi terbanyak dan duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, hingga berani meninggalkan kursi nyaman, maju di Pilkada 2019 lalu.

Indra Gunawan yang status pendidikannya sangat luar biasa dan punya prestasi dibidang pendidikan mulai dari jejang pendidikan Sekolah Teknik Mesin (STM) Muhammadiyah Pekanbaru, Teknik Sipil di Universitas Pakuan Bogor, yang meraih gelar master sekaligus di bidang hukum dan interior, serta lulusan terbaik pendidikan doktoral filsafat di Universitas Selangor, Malaysia.

Gaya selengehan H. Indra Gunawan Eet ini membuat dirinya dikenal dikalangan milenial Kabupaten Bengkalis. Putra dari pasangan Alm. Darli Markawi dan Siti Khadijah ini, hari ini punya kans besar untuk kembali bertarung di Pemilukada Bengkalis 2024.

Dibesarkan dari keluarga pecinta bela diri Tarung Drajat, ia pun pernah beberapa kali mengukir prestasi dengan meraih medali emas di Kejurda Jawa Barat, yang saat itu masih di usia 21 tahun.

Indra Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Riau, dalam perjalanan jelang Pilkada Bengkalis 2024, turut mendaftar disejumlah partai politik. Belum lama ini, Indra Gunawan Eet membuka sinyal bergabung di koalisi Partai Keadilan Sejehtera (PKS).

H. Indra Gunawan Eet bertatap muka dan silaturrahmi dengan H. Khairul Umam, Lc, ME, Sy selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/5/2024) lalu, di Kantor DPC PKS Jalan Sudirman-Kelurahan Gajah Sakti, Mandau.

Silaturrahmi dan tatap muka kedua tokoh besar politik ini tidak lain, agenda pengembalian formulir pendaftaran Bakal calon Wakil Bupati Bengkalis 2024-2029. Sinyal besar ini menandakan, jika H. Indra Gunawan Eet (Engah Eet), berkemungkinan besar bergabung dan berkoalisi dengan PKS.

Kehadiran Indra Gunawan tersebut, disambut antusias para pendukungnya dan juga kader-kader DPD PKS Bengkalis. Ibarat gayung bersambut, H. Khairul Umam dan kadernya juga pesimis koalisi ini akan terbangun dengan baik.

Dalam agenda itu, terlihat juga Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bengkalis Sanusi, SH, MH berserta jajaran petinggi partai warna putih orange tersebut. Bahkan kedatangan Engah Eet juga dihadiri sejumlah tokoh pembesar dari Kecamatan Mandau.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bengkalis Sanusi, SH, MH disela-sela perbincangannya, turut menyambut baik maksud dan kedatangan tokoh Golkar Riau tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak H. Indra Gunawan Eet, Ph.D di kantor kami untuk mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati. Kami sangat berterima kasih hadirnya Ngah Eet di kantor DPC PKS ini,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME,Sy dalam sambutan resminya mengatakan, ia sangat menyambut baik atas kehadiran H. Indra Gunawan Eet di Kantor DPC PKS Kecamatan Mandau.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan pak H. Indra Gunawan Eet di kantor kita untuk mengembalikan Formulir Pendaftaran. Kedepannya kita tinggal menunggu tahapan berikutnya yang telah diatur oleh Ketua Penjaringan DPD PKS Kabupaten Bengkalis,” kata Khairul Umam, yang akrab disapa Ustadz KU ini.

Sementara itu, H. Indra Gunawan Eet, Ph.D, Rabu (22/5/2024) yang hadir mengenakan kemeja putih bertekad, apa yang sudah disepakati nantinya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Beberapa alasan dirinya maju di Pilkada Bengkalis, tentunya tidak lain adalah keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Salah satu alasan kami maju adalah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Dengan pengalaman yang saya miliki di DPRD kabupaten dan provinsi, serta adanya kombinasi dengan Ustadz H. Khairul Umam, kami yakin untuk membangun Kabupaten Bengkalis. Dengan track record ustadz KU sebagai pendakwah, saya yakin dengan kombinasi ini akan luar biasa,” ungkap Engah Eet.**(rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *