KesehatanNasional

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda DIY Gelar Operasi Katarak Gratis Untuk Masyarakat 

37
×

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda DIY Gelar Operasi Katarak Gratis Untuk Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Teks foto; Skrining kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY

Yogyakarta, Taktiknews.com – Kepolisian Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) mengemban misi penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polri juga bertugas melayani dengan hati, untuk mengemban misi kemanusiaan.

Sehingga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini, Polda DIY menggelar Bakti Kesehatan salah satunya ialah operasi katarak secara gratis untuk masyarakat umum, (Minggu, 23 Juni 2024).

Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, peserta yang mengikuti operasi katarak hari ini telah ditargetkan sebanyak 45 orang.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan semenjak dibukanya pendaftaran pada 10 Juni kemarin, terhitung sebanyak 86 orang yang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak.

“Namun, dari sekian pendaftar tersebut terdapat 45 orang yang berhasil lolos skrining kesehatan yang dilakukan sebelum terlaksananya operasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kombes Nugroho menambahkan bahwa untuk menyelenggarakan acara ini, Polda DIY telah bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Yogyakarta, FK-KMK UGM, dan BAZNAS.

“Bahkan telah dihadiri secara langsung oleh Prof. dr. Suhardjo., SU., SP. M (K) sebagai pembimbing dari Organisasi PERDAMI,” tambahnya.

Kabidhumas berharap dengan adanya operasi katarak ini, bisa membantu serta bermanfaat bagi masyarakat terutama wilayah Yogyakarta.

“Kami akan selalu berikan layanan terbaik dan tentunya dengan sepenuh hati untuk seluruh peserta atau masyarakat,” tutupnya.

Sumber; Bidhumas Polda DIY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *