Pemerintah

Pemko Pekanbaru Alokasikan Tambahan Rp 50 Miliar untuk Pilwako 2024

41
×

Pemko Pekanbaru Alokasikan Tambahan Rp 50 Miliar untuk Pilwako 2024

Sebarkan artikel ini
Pemko Pekanbaru Alokasikan Tambahan Rp 50 Miliar untuk Pilwako 2024
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Pekanbaru, Rakyat45 – Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024. Sebelumnya, pada tahun 2023, Pemko Pekanbaru telah mengucurkan 40 persen dari total anggaran yang dibutuhkan.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi, tahun ini pemerintah akan merealisasikan sisa 60 persen anggaran yang diperlukan. “Kita sudah realisasikan sejak tahun ini, tahun ini ada 60 persen lagi kita realisasikan,” ujar Indra Pomi.

Total anggaran untuk pelaksanaan Pilwako Pekanbaru 2024 ditetapkan sebesar Rp 80 miliar. Pada tahun lalu, Pemko Pekanbaru telah menggelontorkan Rp 30 miliar dari anggaran tersebut, sedangkan tahun ini dialokasikan tambahan Rp 50 miliar.

Indra menjelaskan bahwa seluruh tahapan penganggaran untuk Pilwako Pekanbaru sudah dilengkapi, termasuk penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan sejak tahun 2023 dengan Bawaslu dan KPU Pekanbaru. “Kita sudah lakukan NPHD dengan Bawaslu Pekanbaru dan KPU Pekanbaru,” tambahnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga menjalin kerjasama dengan TNI dan Polri setempat untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilwako. Proses finalisasi anggaran sedang dalam tahap penyelesaian agar semua persiapan bisa terealisasi dengan baik.

Tahapan Pilwako Pekanbaru 2024 sudah berjalan, dengan pencoblosan dijadwalkan berlangsung serentak pada 27 November 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *