Riau

Hadiri Peresmian Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak. Kapolres Merantai: Mudah-Mudahan Dapat Bermanfaat

106
×

Hadiri Peresmian Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak. Kapolres Merantai: Mudah-Mudahan Dapat Bermanfaat

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Plt Bupati Meranti H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK saat peresmian Pelabuhan Sandar Kapal Feri Tanjung Samak Kecamatan Rangsang

Meranti, Taktiknews.com – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK menghadiri sekaligus mendampingi Plt Bupati Meranti H. Asmar dalam acara meresmikan Rehabilitasi Pelabuhan Sandar Kapal Feri Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, Kamis (18/1/2024).

Peresmian Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang ditandai dengan pengguntingan rangkaian pita oleh Bupati Meranti H. Asmar didampingi para pejabat Forkominda.

Pada kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK Tidak lupa mengucapkan syukur alhamdulillah atas selesainya Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan dari kades, camat, kadis dan pak bupati pelabuhan ini berhasil diresmikan. Mudah mudahan dapat bermanfaat dan barokah bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di kecamatan Rangsang,” ujar Kapolres.

Kapolres Kurnia juga siap kapan saja membantu masyarakat bila ada keluhan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya. Dan tak lupa mengajak untuk sukses pemilu 14 febuari mendatang dengan pemilu yang damai, jujur dan kondusif.

“Insyaallah saya selalu open 1×24 jam bila mana ada masyarakat yang ingin menyampaikan kendala dan keluhan terhadap kamtibmas. Sebentar hari pencoblosan tiba dan harus menjadi momentum pemilihan umum yang aman, jujur, damai dan kondusif. Hanya saja, situasi tersebut tak akan bisa terwujud tanpa komitmen seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari penyelenggara, peserta pemilu dan tim pemenangannya, Pemerintah dan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti H Asmar menyampaikan dengan adanya pelabuhan yang representatif dan berkeselamatan diharapkan dapat memperlancar arus transportasi laut di Meranti.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan Pelabuhan Tanjung Samak ini dengan sebaik-baiknya serta saling menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah.

“Kedepan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Rangsang,” harapnya.

Asmar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.

“Semoga apa yang telah sama-sama kita usahakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Asmar.

Diketahui rehabilitasi pelabuhan tersebut dikerjakan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 dari Kementerian Perhubungan. Seusai mendampingi Bupati Meranti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K. kunjungan kerja ke Mako Polsek Rangsang.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *