Riau

Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis – Sumatera Perlu Dukungan Berbagai Daerah, Ini Kata Ruby Handoko

49
×

Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis – Sumatera Perlu Dukungan Berbagai Daerah, Ini Kata Ruby Handoko

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Ruby Handoko Alias Akok Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Taktiknews.com – Gubernur Riau Edy Natar Nasution sudah Menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait rencana Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera beberapa waktu yang lalu,tepatnya pada 13 Desember 2023 Di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Riau.

Menanggapi hal ini, Ruby Handoko Alias Akok selaku Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengatakan, Pembangunan jembatan pulau Bengkalis – pulau Sumatera sepanjang 6,1 kilometer perlu dukungan dari berbagai daerah kabupaten dan kota di Provinsi Riau. “kata Akok, Jum’at (19/01/23) kepada media ini.

Sambungnya lagi menjelaskan, pembangunan jembatan pulau Bengkalis- pulau Sumatera bukan dikarenakan tahun politik,melainkan akan berdampak pada peningkatan daya saing daerah, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, pariwisata dan budaya. Telebih ini merupakan impian banyak pihak.jelasnya

Dikatakanya usulan pembangunan jambatan ini sudah lama diusul dan dibawah kepemimpinan Kasmarni Perempuan pertama yang menjadi Bupati Kabupaten Bengkalis, kesepakatan tersebut Ditandatangani bersama dengan Gubernur Riau Edy Natar Nasution.pungkasnya

Sebagai Wakil Rakyat Ruby Handoko Alias Akok sangat Mengapresisasi yang sebesarnya kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Gubernur Riau Edy Natar Nasution terhadap keseriusannya untuk menyatukan Pulau Bengkalis- Pulau Sumatera sepanjang 6,1 kilometer.

“Jelasnya lagi, Ruby Handoko, menyarankan pemerintah juga bisa memanfaatkan dengan menjemput bolo dana bantuan luar negeri dan dana CSR perusahaan besar di Riau terutama di wilayah sekitar,terlebih lagi informasinya untuk pembangunan jembatan pulau Bengkalis- Sumatera ini menjadi program prioritas Pemprov Riau ke pemerintah pusat. Apalagi jika didukung oleh Pemkab Siak, Meranti, Dumai dan sekitarnya, serta dana APBN kawasan terdekat, ini akan bisa terwujud.

Hal ini menjadi PR bagi kita semua masyarakat Riau, salah satu agenda strategis yang monumental, membangun Riau mengingat anggarannya tak begitu besar kalau disinergikan, tentunya butuh sinergi antar kabupaten dan kota, apalagi di pulau Bengkalis memiliki pelabuhan Internasional dan dekat dengan negeri jiran yakni Malaysia,” katanya.

Seperti kata pak Gubernur, dari Bumi Bengkalis itu sudah dikeruk miliaran barrel, wajar saja kalau pemerintah memberi hadiah kepada masyarakat Bengkalis, dengan membuat jembatan. Semoga dalam waktu 5 tahun terwujud. Mari kita beri dukungaan penuh. Demi terhubungnya pulau-pulau demi kepentingan nasional dan Riau sendiri katanya lagi.” pungkasnya**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *