Riau

Gencarkan Cooling Sistem Pemilu Damai 2024, Kapolres Meranti Gelar Subuh Keliling

32
×

Gencarkan Cooling Sistem Pemilu Damai 2024, Kapolres Meranti Gelar Subuh Keliling

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., dan jajaran melaksankan giat Cooling Sistem Program Subuh Keliling ke Masjid Masjid

Meranti, Taktiknews.com – Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K., dan jajaran Personil Polres Kepulauan Meranti melaksankan giat Cooling Sistem Program Subuh Keliling ke Masjid Masjid (SULING EMAS). Kali ini, Subuh Keliling dilaksanakan di Masjid Al Ihsan Jl. Pemuda Setia, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kamis (04/01/2024) pagi.

Dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Meranti didampingi oleh Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Kompol Yuherman, S.Psy, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan,S.H., Kasat Lantas AKP Basuki, S.H., Kanit Reg Iden Sat Lantas IPTU Raden Surtika, Kanit Binpolmas Sat Binmas IPTU Susetyo Adi, Kasi Was Polres IPTU Iskandar Novianto. Turut hadir juga, Ustadz Muhammad Ghozali, S.Pdi, M.Pdi, Ustadz Agustiar, A.Md selaku penceramah, Personil Polres Kepulauan Meranti, Jamaah Subuh Keliling Yayasan Fitrah Madani Meranti dan Imam dan Jamaah Masjid Al Ihsan.

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan mengatakan, kegiatan Subuh Keliling sebagai salah satu upaya pihak Kepolisian untuk bersilaturahmi dan bertukar informasi dengan masyarakat, yang mana dalam hal ini diharapkan dengan adanya kegiatan Salat Subuh Keliling tersebut bisa berdampak positif dan terjalinnya komunikasi serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat, membangun sinergitas Polri dengan tokoh agama dan elemen masyarakat.

Selain itu, Subuh Keliling juga merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Kepulauan Meranti dan jajaran, mempererat silaturahmi hablun minnallah hablunminannas, memelihara dan menjaga komunikasi kepada masyarakat serta menampung saran, masukan, keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan tugas dan pelayanan publik Polri khususnya jajaran Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kunia Setiawan memohon petuah dan tunjuk ajarnya para ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat Karana dirinya masih baru.

“Kulonuwun, ijin pak ustadz ,bapak ibu tokoh masyarakat dan semuanya yang hadir, mohon tunjuk ajarnya agar saya mampu dan bisa mengayomi masyarakat kepulauan meranti agar selalu damai asri, jika saya nampak salah tolong tegur saya,” pinta Kurnia.

Kurnia Setyawan juga menyampaikan salam hormat dan pesan dari Bapak Kapolda Riau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Jajaran kepolisian selalu terbuka untuk saran dan kritik terkait dengan pelayanan Kepolisian untuk lebih sempurnanya pelayanan.

Ditambah lagi, pihaknya akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Diharapkan masyarakat akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta pihaknya juga akan menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum. Polri tetap netral dalam pelaksanan Pemilu 2024 dan tidak pernah berpihak kepada siapapun kontestan Pemilu.

“Kami akan berkomitmen mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan damai untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu kami juga berkomitmen melawan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan kegaduhan politik dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kami harapkan masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di Kepulauan Meranti,” jelas AKBP Kurnia Setyawan.

Kegiatan Shalat Subuh Keliling (Suling) ini disambut baik oleh masyarakat, dan banyak masyarakat merasa senang dengan program suling sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasi ataupun keluh- kesahnya langsung ke PJU Polres Kepulauan Meranti tanpa harus datang ke Polres, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah.**

Sumber : Humas Polres Kab. Kep Meranti/Alfin H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *