Rokan Hilir

Gelar Operasi Pasar, Disperindagsar Rohil Bersama Bulog Membanjiri Minat Ribuan Warga

39
×

Gelar Operasi Pasar, Disperindagsar Rohil Bersama Bulog Membanjiri Minat Ribuan Warga

Sebarkan artikel ini
Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), bekerjasama dengan Bulog dan program Provinsi Riau, menyelenggarakan operasi pasar dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024

Rohil, Taktiknews.com – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), bekerjasama dengan Bulog dan program Provinsi Riau, sukses menyelenggarakan operasi pasar dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (7/3/2024) di Pujasera, Jalan Tecong, Kecamatan Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

Dalam Operasi Pasar tahun 2024, Disperindagsar Rohil menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok, termasuk beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, telur ayam, daging ayam ras, serta komoditas lainnya seperti cabai merah keriting, cabai rawit, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, tomat, dan minuman sirup Kurnia. Semua produk tersedia di Pasar Murah dengan harga di bawah pasar.

Kepala Disperindagsar Rohil, Mursal, bersama Kabid Pengembangan Perdagangan dalam Negeri, Delta Norantika, menyatakan bahwa operasi pasar kali ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya.

“Hari ini, kami Disperindagsar telah berhasil menyelenggarakan operasi pasar sejak pukul 09.00 WIB. Kita telah menyediakan beras Bulog sebanyak 7 ton, beras Mahkota 1 ton, beras Payung 1 ton, 100 lusin minyak goreng kemasan, 250 kg ayam potong, 150 papan telur, serta berbagai komoditas lainnya seperti cabai merah keriting sebanyak 50 kg, cabai hijau 50 kg, cabai rawit 50 kg, bawang prei, daun sop, bawang merah 50 kg, bawang putih 50 kg, dan minuman sirup Kurnia. Semua produk ini dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasar,” ungkap Delta Norantika.

Delta juga menambahkan bahwa operasi pasar ini sangat ramai, dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Semua kebutuhan pokok yang disediakan langsung ludes terjual, sehingga pihaknya terpaksa menambah pasokan untuk beberapa komoditas seperti cabe, bawang, dan tomat.

“Dalam operasi pasar ini, kami melibatkan sekitar 20 personel dari Polsek Bangko dan Babinsa Kelurahan Bagan Barat, serta puluhan pegawai Disperindag Rohil. Semoga dengan adanya operasi pasar ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan,” tambahnya.

Kapolsek Bangko, Kompol Ihut Manjalo Tua, menegaskan bahwa meskipun antusiasme masyarakat sangat tinggi, situasi tetap terkendali dan aman.

“Dalam operasi pasar ini, kami mengerahkan sekitar 20 personel dari Polsek Bangko. Antusiasme warga sangat tinggi, namun kami berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di pasar. Semoga operasi pasar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kompol Ihut Manjalo Tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *