Aceh

Memperingati hari bumi 2023, medco E&P dan Bpma gelar edukasi peduli lingkungan

54
×

Memperingati hari bumi 2023, medco E&P dan Bpma gelar edukasi peduli lingkungan

Sebarkan artikel ini

Aceh Timur, taktiknews.com –– Memperingati Hari Bumi 2023, PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) dan BPMA berkolaborasi bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di wilayah kerja Blok A menggelar rangkaian Program Kampanye Peduli Lingkungan. Program ini mendapat apresiasi karena dinilai dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Program Kampanye Hari Bumi 2023 diisi dengan diskusi dan edukasi publik tentang pentingnya menjaga keseimbangan hutan serta dampak negatif kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama perwakilan Keuchik dan Muspika Indra Makmu, di Aula Kecamatan Indra Makmu, Rabu (17/5).

Dalam diskusi tersebut, Kapolsek Indra Makmu Novian Fitra menyampaikan potensi bahaya Karthutla dan peran masyarakat dalam pencegahannya. “Dampak cuaca ekstrem saat ini, selain berbahaya bagi kesehatan manusia juga berpotensi menimbulkan karhutla dan pada akhirnya menyebabkan kerugian bagi kita semua,” ujar Novian Fitra.

Pada rangkaian Kampanye Hari Bumi 2023 juga dilakukan penanaman dan penyerahan hibah 1.000 bibit pohon buah rindang seperti mangga, durian, rambutan dan bunga jenis pucuk merah, bugenvill dan lainnya untuk warga dan sekolah di sekitar wilayah kerja perusahaan. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan edukasi bagi anak-anak melalui lomba mewarnai bertema “Bumi Kita Masa Depan Kita” yang diikuti sekitar 100 pelajar Sekolah Dasar di Julok dan Indra Makmu.

Camat Indra Makmu Muhammad Arif S.STP menilai rangkaian Program Kampanye Hari Bumi 2023 sangat positif. “Selain menambah kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, program ini juga diharapkan mampu membangun sinergitas multidimensi antara masyarakat, perusahaan dan alam, sehingga mampu membentuk kondisi lingkungan yang ideal,” ujarnya.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, rangkaian Kampanye Hari Bumi 2023 merupakan komitmen dan bentuk nyata tanggung jawab perusahaan dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup. “Alhamdulillah, rangkaian Kampanye Hari Bumi 2023 berjalan dengan sukses. Kami berharap program ini bisa membuat lingkungan di sekitar kita menjadi lebih baik. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah, sekaligus meminta dukungan agar operasi perusahaan berjalan aman dan lancar,” ujar Arif Rinaldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *