Riau

Amankan Malam Tahun Baru Imlek 2575, Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pengamanan

19
×

Amankan Malam Tahun Baru Imlek 2575, Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan apel pengecekan personil

Kepulauan Meranti, Taktiknews.com – Dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 KONGZILI, Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan apel pengecekan personil. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Satuan Lalu Lintas, Jalan Merdeka, pada hari Jumat pukul 17.00 WIB. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurmia Setyawan, S.H., S.I.K., dihadiri oleh personil dari Polri, TNI, dan Dishub, Jumat (9/2).

Dalam rapat tersebut, tercatat jumlah personil yang hadir untuk menjaga keamanan Tahun Baru Imlek sebanyak 177 personil dari kepolisian, 12 personil dari TNI, dan 5 personil dari Dishub. Kehadiran mereka sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keselamatan selama perayaan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menyikapi pentingnya keamanan dalam perayaan Tahun Baru Imlek, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurmia Setyawan, S.H., S.I.K., menekankan pentingnya kerjasama antara instansi terkait serta meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Tahun Baru Imlek dengan aman dan tenteram. Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat,” ungkap Kapolres.

Selain memastikan jumlah personil yang memadai, Polres Kepulauan Meranti juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan peralatan dan sarana pendukung pengamanan. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap personil dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam upaya meningkatkan koordinasi antarinstansi, Polres Kepulauan Meranti juga menjalin komunikasi yang intensif dengan pihak terkait, seperti TNI dan Dishub, serta melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Kegiatan apel pengecekan personil untuk pengamanan Tahun Baru Imlek merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan keterlibatan semua pihak dan kerjasama yang baik, diharapkan perayaan Tahun Baru Imlek dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan.

Dengan demikian, melalui upaya yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti dan instansi terkait lainnya, masyarakat diharapkan dapat merayakan Tahun Baru Imlek dengan penuh kegembiraan dan kedamaian. Semoga perayaan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga serta memperkuat harmoni dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.**(Ah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *