Riau

Ketua DEMA STAIN Bengkalis Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang dan Jangan Golput

92
×

Ketua DEMA STAIN Bengkalis Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang dan Jangan Golput

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Syarifah Aini Ketua DEMA Kampus STAIN Bengkalis

Bengkalis, Taktiknews.com – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah di ambang mata, hal ini seringkali disertai dengan berbagai fenomena menarik yang terjadi, salah satunya adalah masa tenang sebelum pencoblosan. Masa tenang ini, seharusnya menjadi momentum bagi masyarakat untuk mempertimbangkan pilihan mereka dengan bijak tanpa adanya tekanan politik atau intervensi dari pihak-pihak tertentu.

Namun, praktik politik uang seringkali masih terjadi di masa tenang ini. “Praktik politik uang yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dapat merusak proses demokrasi yang seharusnya bersih dan adil. Oleh karena itu, KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan aparat keamanan perlu meningkatkan pengawasan untuk mencegah dan menindak tegas praktik politik uang yang merugikan proses demokrasi.” ungkap Sarifah Aini ketua dema stain Bengkalis, Sabtu (10/02/2024).

Mari awasi praktik politik uang dan gunakan hak suara tidak golput.

Sebagai agen perubahan dalam masyarakat, mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal proses demokrasi, termasuk dalam Pemilu. Mahasiswa diharapkan tidak hanya sebagai pemilih yang cerdas, tetapi juga sebagai pelopor kejujuran dan keadilan dalam pemilihan umum.

Oleh karena itu, dengan kesadaran dan peran aktif sebagai mahasiswa, diharapkan fenomena politik uang dapat ditekan, dan semangat keadilan, kejujuran, dan partisipasi dalam Pemilu menjadi semakin kuat di tengah masyarakat.

Aini juga menegaskan Aparat Penegak Hukum (APH) jangan bermain mata jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh oknum caleg dimasa tenang ini dan mengajak masyarakat untuk ikut menolak politik uang serta ikut melaporkan agar proses pemilu sesuai dengan aturan dan undang-undang untuk menjaga proses demokrasi yang baik dan benar”.

“Menghadapi Pemilu, marilah kita bersama-sama menjaga proses demokrasi dengan baik, menolak politik uang, dan meneguhkan sikap untuk tidak golput demi masa depan yang lebih baik. Mari kita jadikan Pemilu sebagai momentum untuk memilih pemimpin yang benar-benar mewakili kepentingan rakyat. Semoga Indonesia semakin kuat dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi yang sehat dan bermartabat.” tutup ketua DEMA STAIN Bengkalis.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *