Rokan Hilir

Inovasi Unggulan Rokan Hilir: Alat Penggulung dan Pengikat Kain EcoPrint Raih Juara 1

14
×

Inovasi Unggulan Rokan Hilir: Alat Penggulung dan Pengikat Kain EcoPrint Raih Juara 1

Sebarkan artikel ini
Inovasi Unggulan Rokan Hilir: Alat Penggulung dan Pengikat Kain EcoPrint Raih Juara 1

Rohil, Taktiknews.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Riau Tahun 2024. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Dinas PMD Provinsi Riau pada Selasa (5/3/2024) di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Dalam ajang perlombaan TTG, Dinas PMD Rohil mengutus Rimba Sakdiyah, S.Pd. dari Kecamatan Batu Hampar, yang berkolaborasi dengan Gunawan dari Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan. Mereka menciptakan inovasi berupa alat Penggulung dan Pengikat Kain Ecoprint.

“Alhamdulillah, Rokan Hilir meraih juara 1 pada lomba TTG tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 di Pekanbaru. Inovasi yang kami tampilkan adalah alat Penggulung dan Pengikat Kain Ecoprint,” kata Kepala Dinas PMD Rohil, Yandra.

Yandra juga menjelaskan bahwa dalam lomba ini, terdapat 13 peserta dari 6 kabupaten/kota, dan Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih juara 1. “Prestasi ini patut diapresiasi, kami berterima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rokan Hilir, serta mengucapkan terima kasih kepada Lurah Batu Hampar dan Camat Pekaitan atas dukungan mereka dalam pemberdayaan masyarakat yang mendorong kreativitas dan inovasi yang bermanfaat bagi kelurahan dan Kabupaten Rohil. Kami juga berharap agar inovasi ini dapat masuk dalam nominasi tingkat Nasional,” ucap Yandra.

Lebih lanjut, Yandra menjelaskan bahwa Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan upaya strategis dalam menyebarkan informasi tentang berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. “Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis Teknologi Tepat Guna (TTG) dan proses produksinya, yang akan meningkatkan pengetahuan masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *