Riau

Turun ke Lokasi Banjir, Wakapolres Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

47
×

Turun ke Lokasi Banjir, Wakapolres Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan,SE.,MH tinjau langsung lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir

Meranti, Taktiknews.com – Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan,SE.,MH. bersama Bupati Kepulauan Meranti AKBP Purn. H. Asmar meninjau langsung lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Sabtu (13/01/2024) pagi.

Peninjauan lokasi banjir ini, di sejumlah desa di wilayah hukum Polsek Tebing tinggi timur. Peninjauan ini di ikuti Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh PELDA Sumardi, Danposal Selatpanjang Kapten Laut P Amrizal, Kalaksa BPBD Kabupaten Meranti Muhlisin, Kepala Dinas Sosial Meranti Kamisah.

Kepala Dinas Pendidikan Meranti diwakili Oleh Kabid Kebudayaan Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Meranti Muhammad Fahri, S.Km, Kepala Dinas PUPR Meranti Fajar Triasmoko, M.T, Kepala Dinas Dukcapil Agustia Widodo,S.E., M.Si., Plt. Camat Tebing Tinggi Timur Mazlin Jamal, Personil Koramil 02 Tebing Tinggi Sebanyak 3 Orang, Perangkat Desa Sungai Tohor Barat, Masyarakat Desa Sungai Tohor Barat 100 Orang.

Secara simbolis, Bantuan di serahkan PLT Bupati dan Wakapolres bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir sebanyak 400 paket, Bantuan berupa paket sembako (Mie Instan 1 kotak, Telur satu papan, Gula 1 kg, Kopi 1/4 kg, Teh satu bungkus, Minyak Goreng 1 kg, Beras 10 Kg) tersebut dibagikan kepada puluhan KK.

Bupati H Asmar dikesempatan itu mengungkapkan hari ini Pemda Meranti bersama Forkopimda turun ke lokasi untuk melakukan Peninjauan langsung dan menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

“Melalui Dinas Sosial Pemda Meranti yang memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 400 paket untuk warga yang terdampak Banjir di Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Desa Sungai Tohor Barat,” ungkap Asmar.

Sementara itu, Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi mengatakan, bantuan tersebut merupakan tanggapan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Polres terhadap masyarakat yang terkena banjir.

“Kami turun melihat langsung kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi Timur ini. Sekaligus membantu meringankan beban warga yang terdampak,” ungkap Kompol Dodi.

Terkait dengan kondisi tersebut, ia menyebutkan bahwa hidrometeorologi banjir yang terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi Timur Banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi.

“Hampir seluruh rumah warga terdampak banjir termasuk rumah ibadah dan sekolah. Warga tidak dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. Untuk itu, kita melakukan peninjauan langsung kondisi banjirnya,” kata wakapolres.

Ditambahkan lagi, Adapun upaya penanganan banjir, sebutnya, tim gabungan melaksanakan monitor serta menyiapkan bantuan bila masyarakat butuh bantuan. Dari hasil Peninjauan langsung ke Lokasi banjir, ketinggian air saat ini sudah surut dan aktivitas masyarakat berjalan normal.

Saat peninjauan, Wakapolres juga mendengarkan langsung keluhan dari warga dan penjelasan dari unsur pemerintah desa. Dimana, selain intensitas hujan yang cukup tinggi, salah satu penyebab banjir tersebut akibat pendangkalan sungai, sehingga air tidak bisa mengalir ke laut dengan lancar.**

Sumber : Humas Polres Kepulauan Meranti/Alfin H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *