Riau

Prodi HKI dan SSY STAIN Bengkalis Studi Banding ke UIN SU Medan

28
×

Prodi HKI dan SSY STAIN Bengkalis Studi Banding ke UIN SU Medan

Sebarkan artikel ini
Teks foto; Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Dr Jarir, MAg bersama mahasiswa Prodi HKI dan SSY STAIN Bengkalis berkunjung ke Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SU Medan, Senin (3/6/2024)

Bengkalis, Taktiknews.com – Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Hukum Tata Negara (SSY) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Bengkalis, melakukan benchmarking dan Visiting lecturer ke Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Sumatra Utara Medan pada, Senin (3/6/2024).

Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Dr Jarir, MAg menjelaskan, bahwa kehadirannya dalam kunjungan ini untuk bertukar informasi terkait Manajemen mutu pendidikan, kurikulum dan peningkatan akreditasi.

“Kita perlu belajar banyak kepada UIN SU Medan yang merupakan perguruan terbaik di Sumatra Utara sehingga STAIN Bengkalis ingin belajar banyak bagaimana menciptakan iklim akademik yang berkualitas, hal ini karena didorong dengan tuntutan akreditasi,” jelasnya.

Sementara Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SU Medan Dr. Syafruddin Syam, MAg juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan STAIN Bengkalis, atas kunjungan ke Prodi Hukum Keluarga Islam dan Prodi Hukum Tata Negara UIN SU Medan.

“Pada intinya kami sangat senang dengan kerjasama di bidang Tri Dharma ini sekaligus bisa sharing untuk kemajuan prodi di Fakultas Syariah dan Ilmu UIN SU Medan,” terangnya.

Dalam diskusi hangat tersebut, membahas terkait pengalaman masing-masing kampus dalam upaya peningkatan manajemen, akreditasi prodi serta rencana-rencana kerjasama ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Visiting Lecturer yang dibagi ke dalam dua kelas. Di kelas A membahas Eksistensi Hukum Keluarga di tengah masyarakat dalam yang diisi Ketua Prodi Hukum Keluarga STAIN Bengkalis, Juwandi MH dengan dihadiri 30 mahasiswa.

Sementara di kelas B membahas tentang Tantangan Siyasah Syariah dimasa depan yang diisi Ketua Prodi Hukum Tata Negara Khairil Anwar, M.IRKH. Turut hadir mendampingi Anggota Senat sekaligus Dosen tetap Hukum Tata Negara Ade Idra Suhara, MSI.**(rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *