Riau

Pantau Pesta Demokrasi 2024, Bupati Bengkalis Kasmarni Tinjau 12 TPS

59
×

Pantau Pesta Demokrasi 2024, Bupati Bengkalis Kasmarni Tinjau 12 TPS

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni,.S.Sos.,M.MP tinjau Dua belas titik tersebut terdiri dari 4 TPS di Kecamatan Pinggir, 4 TPS di Kecamatan Mandau dan 4 TPS yang ada di Kecamatan Bathin Solapan.

PINGGIR, Taktiknews.com – Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan peninjauan dua belas lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu, 14 Februari 2024.

Dua belas titik tersebut terdiri dari 4 TPS di Kecamatan Pinggir, 4 TPS di Kecamatan Mandau dan 4 TPS yang ada di Kecamatan Bathin Solapan.

Tinjauan tersebut didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Toharuddin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay serta Camat Bathin Solapan M. Rusydy.

Dalam tinjauannya tersebut Bupati perempuan pertama di Riau itu memberikan semangat kepada para petugas.

Kemudian, Bupati Kasmarni turut mengapresiasi kepada sejumlah TPS yang dinilainya kreatif dalam upaya menarik masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya seperti yang terlihat di TPS 18 Sinar Toba, Kecamatan Pinggir. Para petugasnya terlihat menggunakan pakaian adat Batak.

“Wah luar biasa. Bagus dan kreatif petugas disini. Penataan tempatnya juga difikirkan matang-matang,” puji Kasmarni.

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan pemahaman penyelenggara dan petugas TPS setempat agar masyarakat yang datang untuk memilih diberi kemudahan dalam menyalurkan hak pilihnya.

Dikesemptan meninjau lokasi pemungutan suara tersebut, terlihat orang nomor satu di Negeri Junjungan itu bercengkrama menyapa masyarakatnya.

“Pilihlah sesuai hati nurani ibu bapak semuanya. Siapapun yang menang kita doakan semoga itulah yng terbaik. Yang jelas diantara kita jangan ada perpecahan, harus tetap rukun dan damai,” pesan Bupati ke masyarakatnya.

Bupati Kasmarni berharap pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan pemimpin terbaik dan bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

 

“TNI, Polri, KPU, Bawaslu kami yakin bekerja dengan sangat baik demi mensukseskan pesta demokrasi ini. Oleh karenanya kami ucapkan terima kasih, begitu juga kepada petugas KPPS, Pengawan dan pihak terlibat lainnya. Kepada petugas lanjutkan tugasnya dan kepada masyarakat mari kita pantau hasilnya dengan mengkedepankan Pemilu damai, aman dan kondusif,”kata Kasmarni.**

Inf/Alfin Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *