Babel

Polda Babel Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Amankan Perayaan Malam Tahun 2024

37
×

Polda Babel Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Amankan Perayaan Malam Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Amankan perayaan malam tahun baru 2024, Sebanyak 1.585 Personel Gabungan diterjun oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung

Bangka Belitung, Taktiknews.com – Sebanyak 1.585 Personel Gabungan diterjun oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam mengamankan perayaan malam tahun baru 2024.

Ribuan personel ini akan disebar disemua titik keramaian diantaranya tempat ibadah hingga tempat wisata yang menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun.

“Nanti sore, semua personel sudah tergelar disemua titik tersebut untuk persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2024 di Bangka Belitung,”kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Minggu (31/12/23) siang.

Dikatakan Jojo, dibeberapa titik yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat dalam merayakan tahun baru juga turut dilakukan pengecekan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Lokasi yang dilakukan pengecekan diantaranya tempat wisata, Pos Pengamanan, tempat Ibadah yang berada di Kota Pangkalpinang.

“Ada beberapa titik nanti di Pangkalpinang yang dicek langsung oleh Kapolda seperti Pantai Pasir Padi, Pos Pam Ramayana, Gereja Maranatha dan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang,”terang Jojo.

Lebih lanjut, Jojo menghimbau kepada masyarakat tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pada saat malam pergantian tahun 2024 nantinya.

Ia juga memastikan kesiapan personel dalam pengamanan perayaan malam tahun baru 2024.

“Kita dari Kepolisian berharap masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga kamtibmas yang kondusif. Jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas khususnya di Babel ini,”pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Bangka Belitung telah menggelar Apel Gabungan pada Minggu pagi di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Apel gabungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Personel jelang pengamanan tahun baru 2024 nanti malam.

Adapun sasaran pengamanan diantaranya Tempat Ibadah, Objek Wisata, Pusat Perbelanjaan hingga Bandara dan Pelabuhan.

Selain itu, pihak Kepolisian juga telah menyiapkan sebanyak 33 Pos dengan rincian 21 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan dan 3 Pos Terpadu yang tersebar diseluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung.**

Sumber : Humas Polda Bebel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *