Riau

Pawai Taaruf MTQ Tingkat Desa Disambut Antusias Masyarakat Desa Simpang Ayam

68
×

Pawai Taaruf MTQ Tingkat Desa Disambut Antusias Masyarakat Desa Simpang Ayam

Sebarkan artikel ini
Teks foto; Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Yulfi Yendri.ST.M.URP didampingi  Ketua Pelaksanaan MTQ,. Mujiono dan Ketua BPD Desa Simpang Ayam saat pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ ke 8 Tingkat Desa Simpang Ayam, Senin 27 Mei 2024.

Simpang Ayam, Taktiknews.com – Pelaksanaan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 (Delapan) tingkat Desa Simpang Ayam yang berlangsung di Masjid Jami’atul Muklis bergerak menuju jalan Basirun keluar ke arah jalan Maimah, dan kembali ke masjid.

Rute ini dipilih tidak hanya sebagai sarana untuk melakukan pawai disambut antusias oleh masyarakat Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Senin 27 Mei 2024, Sore.

Antusias masyarakat yang tinggi tersebut nampak terlihat pada saat acara pawai ta’aruf kafilah yang diikuti ± ratusan peserta serta di meriahkan masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 – 30 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Yulfi Yendri.ST.M.URP mengatakan, kegiatan Pawai Ta’aruf dan MTQ bukan sekadar ajang kompetisi saja, dan perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ tingkat Desa Simpang Ayam, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat Desa Simpang Ayam yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” cetus Yulfi kepada media Taktiknews.com, Senin 27 Mei 2024, Sore.

“Kegiatan MTQ ke 8 Desa Simpang Ayam harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat kita,”

Semoga kedepan semakin banyak generasi muda, terkhusus di Desa Kembung Baru, yang mencintai Al-Qur’an, dan semakin banyak lagi Hafiz, Hafizah yang lahir dan dapat mensiarkan agama melalui Al-Qur’an, amin,’ harapan Yulfi.

Ketua pelaksana MTQ ke-8 tingkat Desa Simpang Ayam Mujiono mengatakan, tujuan pelaksanaan untuk memudahkan proses penyelenggaraan pawai ta’aruf dengan terciptanya nilai-nilai budaya dan keunggulan kearifan lokal Desa Simpang Ayam

Mujiono juga mantan Kades Simpang Ayam menjelaskan, pawai ta’aruf ini, diikuti oleh seluruh kafilah se-desa Simpang Ayam. Para kafilah dengan berjalan kaki ini menempuh sepanjang jalan utama Masjid Jami’atul Muklis bergerak menuju jalan Basirun keluar ke arah jalan Maimah, dan kembali ke masjid.”jelasnya.

Pantau Taktiknews.com tampak hadir Pawai Ta’aruf jelang MTQ ke 8 tingkat Desa Simpang Ayam yaitu, Penjabat (Pj) Simpang Ayam didampingi istri, dan ketua BPD. Ketua Panitia MTQ ke 8. Mujiono mantan Kades Simpang Ayam, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh masyarakat serta RW, RT, dan Dusun-dusun Desa Simpang Ayam.**

Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *