Riau

Melalui Program Si Dul, Polsek Rangsang Bantu Anak Penderita Stunting di Kepulauan Meranti

60
×

Melalui Program Si Dul, Polsek Rangsang Bantu Anak Penderita Stunting di Kepulauan Meranti

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Wakapolsek Rangsang Ipda Abdul Haris Damanik didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sonde, dan Asnani Amd Bidan Desa Sonde saat bantu Anak Penderita Stunting Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti

Meranti, Taktiknews.com – Polsek Rangsang Kepulauan Meranti kembali melaksanakan kegiatan Polisi Peduli (Si Dul) dalam rangka membantu warga kurang mampu, Jumat (05/1/2024) pagi.

Kali ini, melalui giat tersebut Polsek memberikan bantuan kepada salah satu anak penderita stunting yang bernama Aldan (3) merupakan anak pasangan dari Adi dan Alm Ran yang beralamat di Jl. Bambu kuning RT 02 RW 05 dusun 3 Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang berlangsung di desa sonde dipimpin langsung oleh Wakapolsek Rangsang Ipda Abdul Haris Damanik didampingi Bripka Suharmoko,SE Bhabinkamtibmas Desa Beting, Brigadir Ahmad Kamil Bhabinkamtibmas Desa Sonde, dan Asnani Amd Bidan desa Sonde.

Personel kepolisian tersebut juga membawa makanan tambahan berupa Susu SGM3 900 Gram, Biskuit Marie, Sun, Telor 1 Papan dan Makanan Ringan.

“Pembagian makanan tambahan ini diharapkan dapat menunjang perbaikan gizi bagi anak penderita stunting. Ini sebagai wujud dari rasa kemanusiaan dan rasa saling menolong, khususnya bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Rangsang,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K melalui Wakapolsek Rangsang, Ipda Abdul Haris Damanik.

Selain itu Wakapolsek itu menyampaikan, giat ini juga menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi antara Polri dengan masyarakat, terlebih bagi Polsek Rangsang bersama para personel.

Program pencegahan stunting salah satu prioritas Polri. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli Kepolisian terhadap masyarakat.

“Ini salah satu wujud dari rasa kemanusiaan, cinta kasih, saling menolong dan peduli terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan partisipasi kita ini bisa membantu dan anak tersebut bisa sembuh dan sehat seperti anak-anak lainnya” Katanya.

Dengan diberikannya bantuan itu, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Disamping terciptanya hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Dimana salah satu upaya membantu pemerintah mengatasi stunting adalah memberikan makanan sehat kepada anak-anak.

“Kepedulian ini juga wujud kepedulian kita terhadap anak stunting dimana program tersebut bagian dari pemerintah daerah dan program pencegahan stunting ini juga salah satu prioritas Polri.” tutup Ipda Abdul.**(Alfin H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *