Advertorial

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-73

46
×

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-73

Sebarkan artikel ini

Taktiknews.com – Setelah menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 di Halaman Kator Bupati Kampar Pj. Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM bersama Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Riau Jhoni Irwan, SH., MH, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau, Para Tamu Jemputan, Staf Ahli, Asisten dan seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Kabupaten Kampar langsung menuju Gedung DPRD Kabupaten Kampar guna mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang 2 Tahun 2023 dengan agenda Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, Senin (06/02/2023).

Rapat Paripurna Istimewa ini juga diikuti oleh para Mantan Bupati dan Pj. Bupati Kampar beserta Mantan Wakil Bupati Kampar , Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Provinsi Riau, Anggota DPD-RI Daerah Pemilihan Provinsi Riau, Ninik Mamak Pemangku Adat, Tokoh Mayarakat, Tokoh Pendiri Kabupaten Kampar, Tokoh Agama, Cerdik Pandai dan Perwakilan dari Organisasi yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar. Menjadi istimewa juga pada Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, terlihat salah seorang Tamu jemputan seorang Imam Besar Washingtob DC Amerika Serikat Prof. Dr. Imam Muhammad Bashor Arafat P.hd yang secara khusus datang untuk mengikuti rangkaian acara Upacara dan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kampar ini.

Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 dilakukan oleh M. Faisal, ST selaku Ketua DPRD Kabupaten Kampar. Dalam Pembukaan Rapat M. Faisal, ST menyampaikan Tema Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 ini adalah “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 Kita Wujudkan Ekosistem Pembangunan Yang berkeadilan”.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Kampar juga menyampaikan sambutannya” Dengan Hari Jadi Kabupaten Kampar ini, jadikan sebagai Momentum bagi Masyarakat untuk berfikir maju, bekerja keras dan jadikan sebagai Refleksi Pembangunan Secara Objektif” demikian M. Faisal, ST mengatakan. M.Faisal, ST juga menambahkan bahwa Sinergitas selama ini antara Legislatif, Eksekutif dan Masyarakat dapat memacu perkembangan dan kemajuan pembangunan disegala bidang di Kabupaten Kampar ini.

Tepat Pukul 10.11 WIB Ketua DPRD Kabupaten Kampar menyatakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 dibuka dan terbuka untuk umum. Setelah dibuka, Rapat dilanjutkan dengan Pembacaan Sejarah singkat Penetapan Hari Jadi Kabupaten Kampar oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Kampar Ramlah, SE., M.Si. Disisi lain dari Tokoh Masyarakat yang diwakilkan oleh Prof Dr. Amir Luthfi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar karena telah mampu memajukan Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM juga menyampaikan pidato dan sambutannya kehadapan peserta Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kampar Tahun ini. ” Kemajuan Kabupaten Kampar disegala sektor sampai saat ini, adalah juga berkat kerja keras pemimpin-pemimpin Kabupaten Kampar sebelumnya, sehingga kita dapat menikmati kemajuan-kemajuan tersebut, dan di usia yang sudah mencapai 73 Tahun Kabupaten Kampar masih mampu menciptakan prestasi-prestasi dan capaian-capaian yang telah ditargetkan” Ucap Kamsol.

“Alhamdulillah Kampar makin maju dan di Perhitungkan, kita berharap berbagai prestasi ini dapat kita pertahankan dan terus kita tingkatkan pada berbagai program pembangunan” Kata Kamsol.

Kebersamaan, Persatuan, Kesolidan serta Kesamaan Visi seluruh Elemen Masyarakat dalam membangun Kampar ” Kata Kamsol.

Selanjutnya Kamsol mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama yang sudah terbina selama ini dari semua stek holder, sehingga nantinya akan tercapai Good Governance dan Clean Governance

Selanjutnya peserta Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pembacaan sambutan dari Gubernur Riau yang diwakili oleh Jhoni Irawan, SH., MH Asisten III Setda Provinsi Riau. Dalam pembacaan sambutan tersebut Gubernur Riau mengatakan bahwa Kabupaten Kampar telah menjadi salah satu Kabupaten yang pembangunannya sangat pesat di Provinsi Riau. Dikatakannya juga Kabupaten Kampar memiliki banyak potensi yang mampu menunjang pembangunan disegala sektor. Pemerintah Provinsi juga berkomitmen untuk membantu Kabupaten Kampar untuk mencapai segala kemajuan pembangunan.

Paripurna Istimewa ini juga diselingi dengan penayangan video-video ucapan Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 mulai ucapan Dari Gubernur Riau, Pj. Bupati Kampar dan dari semua unsur Pemerintah Daerah, Provinsi, Pusat serta Masyarakat.

Setelah melalui semua rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar dalam agenda Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, dan kembali ditutup oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar beserta seluruh peserta rapat selanjutnya menuju Balai Adat untuk mengikuti Makan Bajambau yang menjadi tradisi setiap tahunnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *