Riau

Bench Lapangan Sepak Bola Sport Center Tampak Hancur, Kadispora Tutup Mata

39
×

Bench Lapangan Sepak Bola Sport Center Tampak Hancur, Kadispora Tutup Mata

Sebarkan artikel ini
Bench Lapangan Sepak Bola Yang Telah Hancur Dan Tidak Terurus & Kadispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto.
Bench Lapangan Sepak Bola Yang Telah Hancur Dan Tidak Terurus & Kadispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto.

 

Pekanbaru, Taktiknews.com – Lagi-lagi, Sport Center Kota Pekanbaru, yang terletak di Kulim, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru menjadi sorotan karena kondisi beberapa bench lapangan sepak bola diduga terbengkalai dan tidak terurus. Dalam penelusuran tim media ini dilokasi, beberapa bench pemain lapangan sepak bola ditemukan dalam kondisi rusak dan sangat memprihatinkan. Minggu (14/4/24).

Bench yang seharusnya menjadi tempat duduk bagi pelatih, asisten pelatih, dan pemain cadangan itu telah rusak dan terbalik. Tidak lagi berada dalam posisi semula dan terlihat kotor serta tidak layak untuk digunakan.

Kondisi yang memilukan ini tidak hanya sekadar pemandangan yang menyedihkan, tetapi juga mencerminkan kegagalan dan tanggungjawab Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru
dibawah kepemimpinan Hazli Fendriyanto selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru dalam menjaga fasilitas olahraga tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, terkesan terlena dalam kemalasan, sehingga membiarkan fasilitas olahraga yang seharusnya menjadi kebanggan masyarakat mengalami kerusakan.

Menyikspi hal ini, Ketua LSM Badan Anti Korupsi Nasional (Bakornas) Provinsi Riau melalui sekretaris, Melison, merasa prihatin atas kondisi tersebut. Ia menyebut bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru harus segera bertindak untuk memperbaiki kondisi bench lapangan sepak bola di Sport Center Kota Pekanbaru tersebut.

“Pemerintah kota jangan tinggal diam
dan jangan hanya menyaksikan kehancuran ini. Lapangan ini adalah kebanggaan warga Kota Pekanbaru. Harus ada perhatian, khususnya dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru,” ujar Melison.

Menurutnya, sudah saatnya pemerintah Kota dan Dispora Kota Pekanbaru memperhatikan nasib fasilitas olahraga sebagai bagian integral dari kesejahteraan masyarakat. Keterbengkalaiannya tidak hanya mencerminkan kegagalan dalam menjaga warisan publik, tetapi juga menggambarkan ketidakpedulian terhadap kebutuhan masyarakat akan ruang untuk berolahraga

“Perbaikan bench, perawatan lapangan, dan peningkatan pengawasan terhadap fasilitas olahraga, kita minta kepada Pemerintah Kota dan Dispora Kota Pekanbaru harus segera dilakukan. Transparansi dalam penggunaan anggaran untuk pemeliharaan fasilitas olahraga juga mutlak diperlukan untuk menjamin akuntabilitas dan efisiensi pengelolaan dana publik, “tutupnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru,
Hazli Fendriyanto, dikonfirmasi media ini terkait kerusakan Bench lapangan bola di Sport Center Kota Pekanbaru itu terkesan tidak bertanggungjawab.

Hazli Fendriyanto selaku orang nomor satu di Dispora Kota Pekanbaru itu justeru mengarahkan media ini konfirmasi pada bawahanya, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Kota Pekanbaru, Yogi.

“Langsung ke Kabid Sarpras yaa, “singkat Hazli Fendriyanto, terkesan tidak bertanggungjawab atas kondisi dan kerusakan Bench lapangan bola di Sport Center Kota Pekanbaru itu.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dispora Kota Pekanbaru, Yogi, dikonfitmsi media ini, Minggu (14/4/24), belum ada jawaban hingga berita ini dimuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *