Berita

Wartawan dan LSM mengadakan Aksi Damai di Depan Kantor Bupati Tanggamus

110
×

Wartawan dan LSM mengadakan Aksi Damai di Depan Kantor Bupati Tanggamus

Sebarkan artikel ini
LSM bersama ratusan insan pers di Kabupaten Tanggamus menggelar aksi damai di kantor Bupati pada Senin, 8 Januari 2024

Tanggamus – Tiga LSM bersama ratusan insan pers di Kabupaten Tanggamus menggelar aksi damai di kantor Bupati pada Senin, 8 Januari 2024. Mereka menyoroti permasalahan pembayaran advertorial di Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan yang dianggap carut marut.

Tiga LSM yang terlibat, seperti LSM BGMBI yang diketuai oleh Amroni, YPPKM yang dipimpin oleh Adi Putra Amril, dan LSM MP3 yang diprakarsai Arpan, bersama perwakilan organisasi kewartawanan Kabupaten Tanggamus, termasuk DPC AWPI, BMT, TAJI, AJOL, turut serta dalam aksi damai. Mereka menuntut hak-hak yang belum dibayarkan oleh Pemkab Tanggamus.

Isi tuntutan mencakup pemecatan oknum-oknum pejabat yang menyalahgunakan wewenang, audit terhadap anggaran yang diduga diselewengkan, dan pembayaran dana ADV media di Kabupaten Tanggamus.

Amroni ABD S.H, Ketua LSM GMBI, menyampaikan keinginan mereka terkait transparansi alokasi dana ADV. “Kami meminta agar Kabid di Dinas Kominfo, saudara Yoga, diganti, dan kami meminta transparansi pengalokasian dana ADV. Jika tidak, kami akan melaksanakan aksi yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sekretaris DPC AWPI Kabupaten Tanggamus, Mat Helmi, menyuarakan harapan agar tunggakan pembayaran koran dan ADV tahun 2023 segera diselesaikan. Ia menyoroti keanehan di beberapa dinas yang diduga dikuasai oleh beberapa media, menghabiskan anggaran ratusan juta.

Asisten I Setdakab Tanggamus, Suadi, mewakili PJ Bupati, menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan anggaran di tahun 2023. Namun, dia menjanjikan perbaikan di tahun 2024 dengan memberikan solusi win-win.

Kadis Kominfo Kabupaten Tanggamus, Suhartono, mengakui kekurangan anggaran di Pemda Tanggamus dan berharap perbaikan di tahun 2024. Adi Putra Amril S.H, Ketua YPPKM, menyuarakan kecurigaan terhadap indikasi korupsi yang terstruktur di Kabupaten Tanggamus.

Hasil koordinasi menyatakan bahwa Kominfo akan menindaklanjuti hasil audensi tersebut dan mengumumkan hasilnya pada 10 Januari 2024. Aksi damai akan terus dilanjutkan hingga ada keputusan terkait pembayaran dana ADV dan transparansi anggaran di Kominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *