Pemerintah

Safari Ramadhan di Sukarjo Mesim, Bupati Paparkan Program Prioritas

24
×

Safari Ramadhan di Sukarjo Mesim, Bupati Paparkan Program Prioritas

Sebarkan artikel ini

Taktiknews.com – Memasuki puasa ke-8, rangkaian Safari Ramadhan kembali bergulir dengan semangat. Di Masjid Babul Ikhsan, Desa Sukarjo Mesim, Kecamatan Rupat, Bupati Kasmarni beserta jajarannya memaparkan program prioritas yang akan menjadi fokus pembangunan di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni memperkenalkan sejumlah program pembangunan yang akan digulirkan pada APBD 2024. Salah satunya adalah peningkatan infrastruktur jalan, seperti peningkatan jalan Tanjung Kapal – Darul Aman sebesar Rp4 milyar, dan peningkatan jalan Pangkalan Nyirih – Pantai Ketapang sebesar Rp2 milyar. Selain itu, pembangunan jembatan juga menjadi prioritas, dengan alokasi dana mencapai miliaran rupiah.

“Serta kegiatan-kegiatan lainnya termasuk bantuan dana Bermasa satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan,” ungkap Bupati Kasmarni pada Selasa, 19 Maret 2024.

Selain membahas program pembangunan, Bupati juga menyampaikan pesan penting terkait bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebut dapat membahayakan kesehatan, lingkungan, dan juga melanggar hukum.

Menyambut kehadiran Bupati, Camat Rupat, Hariadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas program pembangunan yang telah dilaksanakan di wilayah Rupat, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan. Berkat dukungan dan kepiawaian Bupati beserta jajarannya, proyek jalan senilai Rp63 milyar telah berhasil direalisasikan pada tahun sebelumnya.

“Geliat pembangunan jalan dirasakan oleh seluruh masyarakat Rupat. Kami sangat berterima kasih kepada Bupati karena jalan-jalan yang dulu berdebu, kini sudah berbeda,” ujar Hariadi.

Peningkatan infrastruktur juga berdampak positif pada perekonomian dan penurunan tingkat kejahatan, sebagaimana diungkapkan oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba, mengingat Pulau Rupat menjadi salah satu jalur masuk barang terlarang tersebut.

Acara Safari Ramadhan diakhiri dengan peresmian Masjid Babul Ikhsan dan penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat, termasuk bantuan CSR, bantuan anak yatim dan kaum dhuafa, serta bantuan paket makanan. Acara juga dimeriahkan dengan ceramah keagamaan dan ibadah bersama menjelang berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *