Berita

Rutan Kraksaan Serah Terima Buku dengan Disperpusip

73
×

Rutan Kraksaan Serah Terima Buku dengan Disperpusip

Sebarkan artikel ini
Dok: Tahana Negara Kelas ll B Kraksan ,Kawil Kemenkumham Jatim Melaksanakan Serah Terima Layanan Pinjam Pakai Buku Dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Probolinggo(taktiknews.com/Edy)

Taktiknews.com – Hari ini Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan,Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan serah terima layanan pinjam pakai buku dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan serah terima ini dilaksanakan di Rutan Kelas II B Kraksaan pada Senin Siang (26/09).

Sebanyak 150 buku dikembalikan ke Disperpusip,dan 150 buku baru yang dipinjamkan memiliki berbagai tema mulai dari fiksi, agama, motivasi dan kepribadian. Penyediaan Perpustakaan ini merupakan bentuk upaya yang dilakukan dalam peningkatan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia terkhusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kraksaan. Harapannya dengan ketersediaan bahan bacaan baru ini dapat mendorong Warga Binaan untuk memiliki minat dan kebiasaan membaca agar Warga Binaan memiliki wawasan yang lebih luas.

Plh. Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan, Fathorrasi menyampaikan terima kasih banyak atas kehadiran dari Perpustakaan Provinsi Jatim serta kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin sebelumnya dapat berjalan dengan baik. “Terimakasih banyak atas kehadirannya serta fasilitas pinjam pakai buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur,serta juga sebagai bentuk tidak lanjut dari kerjasama kita yang berjalan baik sebelumnya,” tuturnya.

Sub. Koordinasi Pelayanan Ekstensi dan Otomasi Perpustakaan, Sujarwo yang mewakili Disperpusip Provinsi Jawa Timur mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan untuk menumbuhkan minat baca diberbagai kalangan termasuk Warga Binaan Rutan Kraksaan.

Kedepannya melalui kerjasama ini Rutan Kelas II B Kraksaan berharap layanan ini bisa terus berjalan guna memberikan informasi melalui peningkatan minat baca dari layanan perpustakaan yang ada di Rutan Kelas II B Kraksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *