Olahraga

One Day Competitions VII Perisai diri Pekanbaru Sukses Dilaksanakan

44
×

One Day Competitions VII Perisai diri Pekanbaru Sukses Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini

Kampar – Program Kerja Kelatnas Indonesia Perisai Diri Pengurus Kota Pekanbaru One Day Competitions Ke VII 2024 berlangsung sukses di gedung SD-SMPS AL-Hasanah pada Senin (29/01/2024).

Acara ini diikuti oleh beberapa Ranting Kota Pekanbaru di antaranya Sekolah MTS PTR, Tenayan Raya, Ranting Labuh Baru, SMP 21 Pekanbaru, Pondok Pesantren Babusssalam, dan SMK Kehutanan Pekanbaru. Selain itu, peserta juga berasal dari Kabupaten Siak, Kabupaten Rohil, Kabupaten Kuansing, dan Kabupaten Kampar.

Dari Ratusan peserta, puluhan anak berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam berbagai kelas pertandingan IPSI dan Pertandingan Serang Hindra Perisai Diri, mencerminkan prestasi perguruan Kelatnas Indonesia Perisai Diri.

Andico Darussalam, ketua panitia pelaksana, menjelaskan bahwa ODC 2024 diadakan sebagai wadah silaturahmi dan pencarian bibit-bibit atlet berprestasi untuk melanjutkan kejayaan perisai diri kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga memungkinkan anggota Perisai Diri berinteraksi dan berkompetisi tidak hanya di Pekanbaru tetapi juga di Riau.

Andico menambahkan, “Manfaat kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan sesama anggota Perisai Diri, baik di Pekanbaru maupun di seluruh Riau. Para pesilat dapat mengasah keterampilan dan teknik yang sudah dilatihkan selama ini.”

Selain itu, Andico menyatakan bahwa ODC ini mengacu pada kategori Laga IPSI dan Pertandingan Serang Hindar, yang menjadi ciri khas silat perisai diri yang tidak dimiliki oleh perguruan lain.

Terkait dukungan pemerintah, Andico menyebut bahwa meskipun pengajuan piala gubernur belum terlaksana karena keterlambatan pengurusan, pihak pemerintah dan kepolisian telah memberikan dukungan dengan mengeluarkan izin keramaian. Dia berharap di ODC berikutnya, mereka dapat memperebutkan piala gubernur dengan lebih mutlak setelah proses pengurusan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *