Riau

Kapolres Meranti bersama Forkopimda Cek TPS Pastikan Pemilihan Berjalan Lancar

40
×

Kapolres Meranti bersama Forkopimda Cek TPS Pastikan Pemilihan Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.Kdi dampingi dampingi Plt. Bupati Kab. Kep. Meranti AKBP (Purn) H.Asmara, Wadir Binmas Polda Riau selaku Wakil Pamatwil zona III Polda Riau AKBP D. Marpaung, S.I.K, M.H. Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arah Sudiyono, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, dan Ketua KPUD lakukan pengecekan di tiap TPS di Selatpanjang

Selatpanjang, Taktiknews.com – Kapolres Kep. Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K. bersama Forkopimda melakukan pengecekan TPS di hari pemilihan, Rabu (14/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Wilayah Kabupaten Kep. Meranti itu dampingi Plt. Bupati Kab. Kep. Meranti AKBP (Purn) H.Asmara, Wadir Binmas Polda Riau selaku Wakil Pamatwil zona III Polda Riau AKBP D. Marpaung, S.I.K, M.H., Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arah Sudiyono, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, Ketua KPUD Kab. Kep. Meranti Abu Hamid, S.Pd.

Diikuti, Wakapolres Kep. Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Kasat Lantas Polres Kep Meranti AKP Besuki Yuniharto, Danpos AL Selatpanjang Kapten Laut (KH) Amrizal, Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Harry Juana P dan juga anggota Staff Bawaslu Kab. Kep. Meranti.

Kegiatan dilaksanakan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kep. Meranti, yaitu:

TPS 02 Jl. Diponogoro Kel. Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi.

TPS 015 Jl. Alah air Desa Alah air Kec. Tebing Tinggi.

TPS 04 Jl. Perumbi Alai, Desa Alai Kec. Tebing Tinggi Barat.

Rutan Mapolres Kep. Meranti yang tergabung dengan TPS 02 Jl. Gogok Desa Gogok Darussalam Kec. Tebing Tinggi Barat.

Kegiatan pengecekan TPS ini bertujuan untuk melihat secara langsung lokasi dan kondisi geografis pengamanan TPS. Selain itu, juga untuk bersilaturahmi dan melakukan koordinasi penyelenggara pemilu.

Kapolres dalam arahannya kepada petugas pengamanan berpesan agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS jika ada kendala pada saat pemilihan atau penghitungan.

Diketahui terdapat 24 tahanan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang melaksanakan pencoblosan Pemilu 2024 di Rutan Mapolres Kep. Meranti.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kep. Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K. menyatakan, akan terus mengawal keberlangsungan pesta demokrasi berjalan dengan aman.

“Kami bertekad untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat, hal ini menunjukkan komitmen dari aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Kep. Meranti,” pungkasnya.**(AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *