Riau

Family Gathering IPMS Pekanbaru, Nazaruddin Nasir Ajak Mahasiswa Ambil Peran Bangun Daerah

23
×

Family Gathering IPMS Pekanbaru, Nazaruddin Nasir Ajak Mahasiswa Ambil Peran Bangun Daerah

Sebarkan artikel ini
Teks foto; Ketua Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti- Riau, Ir Nazaruddin Nasir hadir selaku undangan sekaligus pemateri

Pekanbaru, Taktiknews.com – Mengusung tema sekali berjumpe selamenye bersaudare, Ikatan Pelajar Mahasiswa Selat Panjang (IPMS) Pekanbaru menggelar family gathering berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 8-9 Juni 2024 di BBIH Padang, Marpoyan bertujuan meningkatkan semangat berorganisasi dan kekompakan mahasiswa Selatpanjang dengan spirit persaudaraan.

Ketua Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti- Riau Ir Nazaruddin Nasir hadir selaku undangan sekaligus pemateri. Dia mengaku sangat mensupport kegiatan positif seperti ini.

Pria yang akrab disapa Irvan Nasir ini berbagi ilmu dan pengalaman ketika duduk di bangku perkuliahan. Menurutnya poin penting yang harus dimiliki mahasiswa dalam membentuk jiwa kepemimpinan yakni obsesi atau keinginan, berani mengambil tanggung jawab dan integritas.

Dia juga menyampaikan pentingnya berorganisasi sebagai tempat pembentukan karakter dan pengalaman yang berguna di dunia pekerjaan di masa yang akan datang setelah selesai menempuh pendidikan

Selain berbagi pengalaman saat duduk di bangku kuliah, Irvan Nasir juga menjelaskan soal perjalanan karir hingga akhirnya berlabuh di dunia Migas. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin, yang terpenting adalah keinginan dan mau berproses.

Diskusi berjalan dengan penuh semangat dan interaktif. Aantusias pertanyaan muncul dari peserta. Di antaranya soal membentuk kepemimpinan sampai peran mahasiswa dalam memandang permasalahan di daerah, terutama pada pendidikan dan tingkat kemiskinan.

“Memang kalau dilihat data kemiskinan Meranti, saat ini mencapai 23% artinya hampir 1/4 masyarakat kita di bawah garis kemiskinan. Ditambah kondisi pendidikan yang masih tertinggal jauh di banding daerah lain di Provinsi Riau, merupakan masalah yang serius. Namun, itu tidak lantas membuat kita pesimis untuk membuat perubahan, apa lagi dengan mahasiswa juga ikut membawa ide dan gagasan guna membawa perubahan kemajuan bagi Meranti,” tambahnya.

Ketua IPMS Pekanbaru Hafiz Mahzan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irvan Nasir yang sudah menyempatkan waktu hadir di kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih, di tengah tengah kepadatan aktivitas masih menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dengan kawan-kawan mahasiswa. Mudah mudahan ilmu dan pengalaman yang telah dibagi menjadi wawasan dan semangat kami untuk terus konsisten berproses di organisasi,” kata Hafiz.

Firman, Ketua IPMK2M Pekanbaru pada kesempatan itu menyampaikan keyakinannya kepada mahasiswa Meranti, khususnya Selatpanjang yang memiliki pikiran sama tentang keinginan membangun daerah.

“Saya sangat sepakat, apa yang disampaikan Bapak Nazaruddin tentang kondisi daerah, tidak membuat kawan-kawan patah semangat dalam usaha berkontribusi kepada daerah. Justru kita harus menjadi harapan orangtua untuk memajukan daerah, di mulai dari pendidikan dan berproses di organisasi. Semoga IPMS menjadi wadah inovatif dan aktif dalam memberikan sumbangsih ide dan pemikiran untuk kemajuan daerah,” sebutnya.**(D.K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *