Riau

Pamkab Bengkalis Berkolaborasi Beo dan UMKM dalam Semarak Tiga Tahun Kepemimpinan KBS

30
×

Pamkab Bengkalis Berkolaborasi Beo dan UMKM dalam Semarak Tiga Tahun Kepemimpinan KBS

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Dr.H.Bagus Santoso saat menerima buku Tiga Tahun Kepemimpinannya dari Kadis Diskominfotik Bengkalis, Dr H Suwarto di pentas tanjak lapang tugu Bengkalis

Bengkalis, Taktiknews.com – Paripurna Rakyat untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemimpinan kepala daerah Kabupaten Bengkalis, dimana sebagai bentuk pertanggung jawaban, Bupati Kasmarni, bersama Wakil Bupati H. Bagus Santoso, semenjak di lantik 26 Februari 2021, tiga tahun silam pasangan yang akrab disingkat KBS ini.

Banyak melakukan pencapaian dan keberhasilan dalam menjalankan program kerja, tidak hanya keberhasilan dalam pencapaian kinerja, Bupati Kasmarni pun memperoleh berbagai penghargaan karena prestasi.

Dalam kepemimpinan, dan keberhasilan dalam menjalan program unggulan selama tiga tahun kepemimpinan tersebut akan publikasikan kepada masyarakat Bengkalis melalui Paripurna Rakyat pada 26 Februari 2024. Kegiatan tersebut, berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis,

Kegiatan mengkolaborasikan dengan Bengkalis Event Organizer (BEO) serta pameran stand bazar serta Car Free Night (CFN) yang di tajakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), itu berjalan sukses dan meriah, karena dihadiri oleh semua unsur yang ada di Kabupaten Bengkalis serta ribuan masyarakat yang tumpah ruah mendengar serta melihat berbagai capaian kinerja pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati selama tiga tahun kepemimpinannya.

Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Dr.H.Bagus Santoso dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada masyarakat atas sinergi dan kolaborasinya selama kepemimpinan mereka dalam membangun daerah.

“Sebagai wujud tanggung jawab serta amanah yang telah diberikan kepada kami, tentunya kami berkewajiban pula untuk menyampaikannya kepada masyarakat beberapa prestasi juga telah kita raih, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan, wujud komitmen janji politik kami kepada masyarakat, yang tentunya harus kami tepati dan kami penuhi”, ucap Kasmarni, pada Senin, 26 Februari 2024, malam

Kasmarni juga mengatakan melalui kegiatan paripurna rakyat malam ini, kami ingin menyampaikan secara langsung kepada masyarakat atas berbagai capaian kinerja serta prestasi, baik dibidang infrastruktur, kesehatan, sosial, pemberdayaan desa, pendidikan, keagamaan, administrasi kependudukan, informasi dan komunikasi, ekonomi, ketenagakerjaan, termasuk capaian atas program unggulan daerah melalui tampilan video capaian kinerja yang telah disiapkan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis juga menyampaikan prestasinya dibidang pelayanan.

“Perlu kami sampaikan juga, guna memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melayani masyarakat, kami juga telah menyulap gedung megah yang ada dihadapan kita, yang selama ini terbiarkan dan tidak termanfaatkan, menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis,” tegas Kasmarni.

Melalui MPP ini lanjutnya, kita mampu mengintegrasikan 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan dengan melibatkan 47 instansi publik, baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat.

Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan kerja kerasnya selama ini dalam membangun RS Pratama Kecamatan Rupat dan Rupat Utara bertempat di Desa Tanjung Punak Rupat Utara.

“Saat ini pembangunan RSID Pratama sedang dalam tahap finishing dan pembangunan rumah tempat tinggal dokter serta perawat kesehatan. Semoga RSID Pratama tersebut dapat segera kita fungsikan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada dipulau terluar Indonesia itu,” ajak Bupati.

Kegiatan malam itu dilanjutkan dengan berbagai penampilan seperti kompang, reog, band-band muda anak Bengkalis sekaligus pemberian doorprize kepada para pemenang hasil menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati, Wakil Bupati serta akses.

Pantau media Taktiknews.com, terlihat hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Wakil Bupati Dr.H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irva Nurdin, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis Herdianto,

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Zakaria, Sekda dr Ersan Saputra TH, Kaban Bappeda Rinto,.SE,.M.Si

Kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua LAMR Bengkalis Datuk Sri H.Sopyan Said, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah dan Ketua DWP Ira Vandriyani Ersan.**

Penulis : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *