Riau

Lewati Medan Berat Sampaikan Cooling System Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Jumpai Masyarakat Suku Pedalaman Akit

34
×

Lewati Medan Berat Sampaikan Cooling System Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Jumpai Masyarakat Suku Pedalaman Akit

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Polsek Rangsang Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung kedabu Aipda Daniel User, Bhabinkamtibmas Desa Sonde Aipda Joni Hendra SE, Bhabinkamtibmas Desa Beting dan Sokop Bripka Suharmoko,SE, Tokoh Masyarakat Akit Dumin, Ketua Pemuda Masyarakat suku Akit Akian dan Masyarakat Suku Akit

Meranti, Taktiknews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Gencarkan Cooling System dengan menggunakan pompong nelayan melewati anak sungai Rangsang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pemilu damai Kepada Masyarakat suku Pedalaman Akit (KAT) di Dusun Sei Rangsang Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Selasa (23/01/2024).

Dalam kegiatan cooling system itu, tak sedikit personel harus melewati medan yang berat untuk bisa langsung berjumpa dengan masyarakat. Mereka juga tak henti berupaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen. Ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polri demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai.

Giat tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Polsek Rangsang Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung kedabu Aipda Daniel User, Bhabinkamtibmas Desa Sonde Aipda Joni Hendra SE, Bhabinkamtibmas Desa Beting dan Sokop Bripka Suharmoko,SE, Tokoh Masyarakat Akit Dumin, Ketua Pemuda Masyarakat suku Akit Akian dan Masyarakat Suku Akit Yang Hadir.

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan,SH.,S.I.K, melalui Kapolsek Rangsang Ipda Anton Hilman,S.H mengatakan kegiatan tersebut bagian dari menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan personel Polsek Rangsang. Dengan kegiatan cooling system ini merupakan langkah Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

“Ini adalah langkah konkrit dari Polri yang turut serta dalam gelaran demokrasi, penting dan seharusnya situasi kamtibmas jelang pemilu itu aman dan kondusif, dan untuk menciptakan itu perlu adanya kerjasama dan peran serta dari berbagai pihak terutama masyarakat, untuk itu kami juga harapkan dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk kita sukseskan Pemilu Serentak 2024,“ katanya.

Ditambahkan Kapolsek, dalam mengutamakan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) pihaknya juga menekankan dan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional.

“Personil Polsek Rangsang mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat suku Akit Kecamatan Rangsang Pesisir untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak yang Dldamai tahun 2024. Jika ada hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas, segera laporkan maka kami akan segera bertindak,” tuturnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Suku Akit, Kecamatan Rangsang Pesisir, Dumin menyampaikan siap mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai.**(Alfin H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *